Reaksi Polos Pemulung Cilik Saat Pertama Kali Makan di KFC

Devi Setya - detikFood Minggu, 07 Jun 2020 11:00 WIB
pemulung cilik makan KFC Foto: youtube
Jakarta -

Pemulung cilik bernama Abdul Jabar ini diajak mencicipi ayam goreng KFC. Bocah berusia 8 tahun ini tampak senang melahap nasi dengan ayam goreng renyah.

Pria bernama Ego Adriano lewat channel youtubenya mengajak pemulung cilik ini untuk makan enak. Abdul Jabar sebelumnya pernah diajak makan pizza, dan kali ini ia mencoba menikmati ayam goreng KFC untuk pertama kali.

Ego sebelumnya meminta izin pada orang tua Abdul untuk mengajaknya pergi namun sayang, bocah ini sedang keliling untuk memulung. Akhirnya Ego mencari bocah ini sampai ketemu di gang sempit. Terlihat Abdul sedang melongok tempat sampah untuk mencari barang rongsokan yang nantinya bisa ia jual lagi.

pemulung cilik makan KFCpemulung cilik makan KFC Foto: youtube


Baca juga : Ekspresi Kocak dan Haru Ketika Pertama Kali Cicip Makanan


Abdul kemudian diboyong ke KFC untuk menikmati makan siang. Karena baru pertama kali, Abdul belum tahu tata cara makan di sini. Untuk mencuci tangan pun, bocah gempal ini harus dipandu Ego.

Ego sudah memesan beberapa menu makanan seperti paket nasi dan ayam, cream soup dan mocha float. Tiga menu ini terbilang favorit dan banyak dipesan orang. Ego ingin agar Abdul bisa merasakan makanan yang sebelumnya tak pernah ia santap.

Dengan lahap Abdul makan nasi dan ayam goreng ala KFC yang berlumur tepung kriuk. Namun sayangnya Abdul tak suka minum mocha float serta makan cream soup. Ia bahkan tak mau mencoba makanan ini dengan alasan belum pernah menyantapnya. Tampaknya Abdul khawatir kalau rasanya tak cocok di lidah.

pemulung cilik makan KFCpemulung cilik makan KFC Foto: youtube


Ekspresi polosnya ditampilkan selama ia makan. Tak banyak bicara namun Abdul terlihat menikmatinya. Di usia 8 tahun, Abdul baru bisa menikmati rasanya ayam goreng KFC, ia tak seberuntung anak-anak lain.

Orang tua Abdul juga bekerja sebagai pemulung, mereka pastinya lebih memilih membeli makanan di warteg ketimbang di restoran.

Video yang sudah dilihat lebih dari 300 ribu kali ini kemudian memancing reaksi netizen. Banyak yang memuji kebaikan Ego karena mengajak Abdul mencoba makanan restoran fast food. Namun tak sedikit yang menyemangati Abdul agar bisa lebih giat belajar supaya bisa memiliki masa depan yang lebih baik.

pemulung cilik makan KFCpemulung cilik makan KFC Foto: youtube


"Sekolahin adek itu bang biar pintar dan bisa bahagiain ibunya, semangat dek!" tulis netizen.

"Ikut senang kalau ada orang yang kesusahan, terus dibantu sama abang Ego," ujar netizen lainnya.

Baca juga : Mengharukan! Penyapu Jalan Ini Berbagi Sarapannya dengan Pemulung Tuna Netra



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)