Netizen Ini Traktir Makan Bocah Pemulung yang Menangis Kelaparan

Riska Fitria - detikFood Selasa, 01 Sep 2020 16:30 WIB
Netizen traktir makan bocah pemulung yang kelaparan Foto: TikTok @dyakbr
Jakarta -

Tak tega melihat bocah pemulung nangis di pinggir jalan karena kelaparan, netizen ini mentraktir makanan di sebuah warung makan. Aksinya menuai banyak pujian.

Kisah menginspirasi datang dari pengguna TikTok dengan akun @dyakbr. Melalui sebuah video, ia membagikan pengalamannya kala bertemu dengan bocah pemulung yang sedang kelaparan. Saat itu, dengan mengendarai mobil ia melewati sekitaran jalan Gajah Mada kota Medan.

Kemudian, di tengah perjalanan ia melihat bocah pemulung sedang duduk di pinggir jalan. Bocah itu tampak menangis dan terus memegangi perutnya dengan wajah yang lesu. Karena tak tega, pengguna TikTok itu akhirnya menghampiri bocah tersebut.

Netizen traktir makan bocah pemulung yang kelaparanNetizen traktir makan bocah pemulung yang kelaparan Foto: TikTok @dyakbr

Baca Juga : Bocah Ini Rutin Traktir Ibunya Makan di Restoran dengan Uang Tabungannya

Saat ditanya, bocah pemulung itu mengaku bahwa dirinya kelaparan karena belum makan sejak pagi. Karenanya ia pun tergerak hatinya untuk menraktir makanan di sebuah warung makan. ia pun mengajak bocha tersebut menaiki mobilnya.

"Aku saranin dia simpan hasil mulungnya dan aku ajak ke tempat makan terdekat. Aku tanya dia makan apa? dan dia jawab makan apa aja boleh," tulisnya dalam caption di video.

Pengguna TikTok itu lantas menanyakan tentang keluarganya. Ternyata bocah tersebut berasal dari keluarga yang kekurangan. Ayahnya bekerja sebagai pengemudi becak, sementara sang ibu bekerja sebagai pemulung sampah.

Netizen traktir makan bocah pemulung yang kelaparanNetizen traktir makan bocah pemulung yang kelaparan Foto: TikTok @dyakbr

Di tengah pandemi COVID-19 seperti ini, bocah tersebut juga tak sekolah. Seharusnya, ia bisa mengikuti sekolah online, tetapi ia tidak memiliki handphone. Pengguna TikTok tersebut juga membelikan makanan untuk bisa dimakan keluarganya.

Benar saja, ketika bocah pemulung itu diantar ke tempat semula, ia sudah ditunggu oleh sang adik. Wajah sang adik tampak berbinar begitu melihat kakaknya datang dengan membawa nasi bungkus.

"Ternyata dia sama adeknya juga ini. Adeknya nyamperin karena liat si abang bawa makanan," tulisnya.

Netizen traktir makan bocah pemulung yang kelaparanNetizen traktir makan bocah pemulung yang kelaparan Foto: TikTok @dyakbr

Melihat kehidupan si bocah, pengguna TikTok tersebut langsung merasa miris. Bagaimana tidak, di saat anak-anak sesuainya menghabiskan waktu dengan bermain dan sekolah, tetapi ia mencari nafkah hingga larut malam.

"Kita harus lebih bersyukur atas apa yang kita miliki," tulisnya.

Video ini lantas menjadi viral dan ditanggapi oleh netizen. Banyak dari netizen yang terharu dengan kebaikan di pengguna TikTok yang mengingatkan untuk selalu bersyukur dan membantu sesama.

"Ya Allah mulianya hatimu, semoga Allah ganti rezeki yang berlimpah untukmu dan keluargamu," tulis netizen.

Netizen traktir makan bocah pemulung yang kelaparanNetizen traktir makan bocah pemulung yang kelaparan Foto: TikTok @dyakbr

"Percayalah, orang baik akan mendapat sesuatu yang baik. Begitupun sebaliknya. Betapa mulianya kamu memudahkan hidup orang lain. Terima kasih sudah membantu dan membuat saya sadar akan kebaikan," tulis netizen.

"Yaampun mau nangis liatnya, harus banyak-banyak bersyukur," tulis netizen lainnya.

Aksi mulia ini mengingatkan kita dengan sosok pria bernama Ego Adriano, seorang YouTuber yang pernah melakukan kebaikan yang sama. Dalam sebuah video ia pernah membagikan pengalaman saat mentraktir bocah pemulung makan di restoran KFC.

Bocah tersebut tampak senang, karena itu adalah kali pertamanya ia mencicipi ayam KFC. Videonya juga menjadi viral dan banyak menuai pujian dari netizen.

Baca Juga : Reaksi Polos Pemulung Cilik Saat Pertama Kali Makan di KFC



Simak Video "Masak Masak: Resep Pangsit Terlanjur Viral yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)