Ribuan Netizen Indonesia Beri Saran Kocak Untuk Bule yang Ngemil Tempe

Devi Setya - detikFood Minggu, 20 Des 2020 07:00 WIB
Ribuan Netizen Indonesia Beri Saran Kocak Untuk Bule yang Ngemil Tempe Foto: tiktok @amandabarrosz
Jakarta -

Seorang bule bernama Amanda mendapat ribuan saran dari netizen Indonesia. Saran yang kocak ini diberikan setelah ia mengaku hobi ngemil tempe.

Amanda lewat akun tiktoknya mengunggah video singkat saat ia menjadikan tempe sebagai camilan malam. Bule cantik ini memasak tempe dengan cara dipanggang. Ia bahkan mengaku tempe ini jadi camilan kesukaannya.

Lewat video ini juga Amanda memperlihatkan cara memasak tempe. Ia memulainya dengan memotong tempe menjadi tipis kemudian dipanggang di atas wajan tanpa minyak.

Ribuan Netizen Indonesia Beri Saran Kocak Untuk Bule yang Ngemil TempeRibuan Netizen Indonesia Beri Saran Kocak Untuk Bule yang Ngemil Tempe Foto: tiktok @amandabarrosz

Setelah tempe matang, Amanda langsung melahap tempenya ini. "Tempeh as a midnight snack," kata Amanda.

Video yang sudah disaksikan lebih dari 2,6 juta kali ini mendapat lebih dari 39 ribu komentar. Kebanyakan komentar yang masuk ke akun Amanda ini berasal dari netizen Indonesia.

Cara memasak tempe ala bule ini mendapat sorotan karena dianggap kurang bumbu. Kocaknya, netizen Indonesia justru memberi saran dengan menggunakan bahasa Indonesia campur Inggris.

"The tempe is kurang bumbu and masako ok. And your tempe cooking dengan minyak fried, and your tempe not balik-balik seperti itu but dibalik dengan centong ok," kata netizen.

"You kudu banget try tempe direndem salt water + msg and dibalur sajiku flour terus difry pake minyak yang rada banyak sampe golden crispy delicious," saran netizen lainnya.

Ribuan Netizen Indonesia Beri Saran Kocak Untuk Bule yang Ngemil TempeRibuan Netizen Indonesia Beri Saran Kocak Untuk Bule yang Ngemil Tempe Foto: tiktok @amandabarrosz

"The tempe is kurang mateng, you can banyakin oil goreng supaya tempenya can nyemplung ke dalam oil goreng. Are u mudeng?" beber netizen tak kalah kocak.

Melihat ribuan komentar seperti ini, netizen tampaknya berharap agar Amanda bisa memasak tempe dengan gaya Indonesia. Tentunya agar tempe punya rasa lebih lezat.

Tapi kalau sarannya seperti ini, kira-kira bule ini ngerti atau malah jadi bingung ya?



Simak Video "Selain Kedelai, Tempe Juga Bisa Dibuat dari Beragam Biji-bijian"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com