5 Orang Indonesia yang Sukses Punya Warteg hingga Jualan Sate di Luar Negeri

Devi Setya - detikFood Jumat, 04 Des 2020 12:30 WIB
5 Orang Indonesia yang Sukses Punya Warteg hingga Jualan Sate di Luar Negeri Foto: mamarantau
Jakarta -

Kuliner Indonesia di luar negeri sebenarnya sudah eksis sejak lama, hanya saja jumlahnya masih terbatas. Ada orang-orang Indonesia yang sengaja membuka warteg hingga jualan sate di luar negeri.

Demi memperkenalkan kekayaan kuliner Indonesia, beberapa orang memutuskan untuk menyajikannya di luar negeri. Dengan cara ini diharapkan makanan Indonesia bisa lebih dikenal luas dan disukai para bule.

Bukan hanya restoran besar, beberapa bisnis kuliner yang dijalani ini bersifat kecil-kecilan dan sederhana. Bahkan ada yang mengandalkan dapur rumahnya sebagai tempat untuk meracik hidangan istimewa ala Indonesia.

Berikut beberapa orang Indonesia yang sukses berbisnis makanan Nusantara.

1. Warteg Gembul di Korea Selatan

5 Orang Indonesia yang Sukses Punya Warteg hingga Jualan Sate di Luar Negeri5 Orang Indonesia yang Sukses Punya Warteg hingga Jualan Sate di Luar Negeri Foto: ranseltravel.com


Pemilik warteg bernama Yannie Kim ini pede membuka usaha kuliner yang anti mainstream di Korea Selatan. Dengan niat awal ingin memperkenalkan makanan Indonesia, kini Warteg Gembul jadi salah satu warung makan yang selalu ramai disambangi pengunjung.

Ada beberapa menu andalan yang jadi jjagoan di Warteg Gembul ini yakni rendang dan nasi goreng. Selain itu, banyak juga pilihan lauk lainnya yang tak kalah menggoda seperti bakso, aneka pepes dan empal gentong.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Surga Sup dan Soto di Jalan Biak Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com