5 Momen Seru Kakek Nenek Inggris Saat Cicip Makanan Indonesia

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 19 Okt 2020 19:00 WIB
Momen Seru Kakek Nenek di Inggris Saat Cicip Makanan Indonesia Foto: YouTube YuniLeisure
Jakarta -

Wanita Indonesia yang tinggal di Inggris ini mengajak mertuanya untuk mencicipi makanan Indonesia. Begini momen seru mereka!

Banyak orang Indonesia yang menetap di luar negeri dan membagikan aktivitas mereka lewat konten video yang diunggah ke YouTube. Seperti wanita bernama Yuni ini melalui channel YouTube YuniLeisure.

Ia membagikan aktivitasnya di Inggris bersama sang suami dan keluarga kecilnya. Mulai dari berbelanja ke pasar, memasak, hingga mengajak mertuanya yang sudah lansia mencicipi aneka makanan khas Indonesia yang dibuatnya.

Makanan yang telah dicicip sang mertua sangat banyak. Di antaranya seperti sate ayam, gado-gado, hingga bihun goreng.

Berikut momen seru kakek nenek Inggris saat cicip makanan Indonesia:

1. Cicip Sate Ayam

Momen Seru Kakek Nenek di Inggris Saat Cicip Makanan IndonesiaMomen Seru Kakek Nenek di Inggris Saat Cicip Makanan Indonesia Foto: YouTube YuniLeisure

Sate merupakan makanan khas Indonesia yang banyak tersebar di Indonesia dan jenisnya beragam. Salah satu yang populer adalah sate ayam. Berupa potongan daging ayam yang ditusuk dan dipanggang di atas arang panas.

Setelah itu disajikan dengan saus kacang yang manis gurih. Tak hanya itu diberikan juga taburan bawang merah goreng dan acar timun. Nah, sate ayam yang jadi favorit banyak orang Indonesia ini dicicipi oleh kakek nenek dari Inggris berikut.

Tapi saat itu kakek nenek Inggris ini tak menikmatinya dengan saus kacang, melainkan dengan sambal. Mertua perempuan Yuni ini mengaku kalau ia suka sate ayam dengan sambal tomat.

Baca Juga: Pertama Kali Cicip Sambal Terasi dan Snack Indonesia, Ini Komentar NCT

2. Cicip Bihun Goreng dan Telur Dadar

Momen Seru Kakek Nenek di Inggris Saat Cicip Makanan IndonesiaMomen Seru Kakek Nenek di Inggris Saat Cicip Makanan Indonesia Foto: YouTube YuniLeisure

Bihun goreng juga makanan yang umum ada di Indonesia. Berupa mie beras yang digoreng dengan campuran sayur atau daging. Yuni membuat sendiri bihun goreng nya dan disajikan untuk mertuanya yang merupakan orang Inggris.

Tak hanya bihun goreng yang disajikan oleh Yuni. Ada juga telur dadar goreng gaya Indonesia. Bukan telur dadar ala Barat atau yang biasa disebut omelet.

Kakek dan Nenek Inggris ini tampak lahap menyantap bihun goreng dengan campuran tomat. Walaupun baru pertama kali menyantap bihun, tapi kakek nenek ini sangat menyukainya. Bahkan mereka melahap bihun goreng sampai habis tak tersisa.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]