5 Momen Seru Bule Barcelona Pertama Kali Cicip Makanan Indonesia

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 01 Okt 2020 09:00 WIB
Bule Barcelona Cicip Makanan Indonesia Pertama Kali Foto: YouTube / ALA BULE
Jakarta -

Bule Barcelona yang menikah dengan wanita Indonesia ini membagikan momen serunya saat mencicipi makanan Indonesia untuk pertama kali. Intip keseruannya!

Banyak orang asing atau bule membagikan momen seru mereka saat mencicipi beragam makanan yang baru pertama kali mereka cicipi. Tak terkecuali dengan makanan Indonesia yang kerap mereka bagikan momennya.

Seperti yang dilakukan oleh bule asal Barcelona dalam YouTube ALA BULE. Bule barcelona ini menikah dengan wanita Indonesia.

Istrinya ini kerap memasak makanan Indonesia yang belum pernah ia cicipi sebelumnya. Mulai dari nasi rames, tempe penyet, hingga soto ceker.

Berikut 5 momen bule Barcelona cicip makanan Indonesia pertama kali:

1. Cicip Soto Ceker

Bule Barcelona Cicip Makanan Indonesia Pertama KaliBule Barcelona Cicip Makanan Indonesia Pertama Kali Foto: YouTube / ALA BULE

Soto merupakan makanan khas Indonesia yang hampir ada di setiap daerah. Tapi di setiap daerah, soto punya ciri khas yang berbeda. Ada yang disajikan dengan kuah bening hingga kuah santan yang gurih.

Untuk menikmati soto biasanya disajikan dengan suwiran ayam, daging, hingga jeroan. Ada juga penjual soto yang menggunakan ceker ayam sebagai campurannya. Nah, bule Barcelona satu ini membagikan momen saat mencicipi soto ceker pertama kali.

Soto ceker ini dimasak sendiri oleh istrinya dengan bahan-bahan seadanya. Dikira bule Barcelona ini tak menyukai ceker, tapi ternyata malah menyukainya. "Cinta sama ceker, bener enak!" ujarnya saat mencicipi soto ceker pertama kalinya.

Baca Juga: Bule Belanja Kecap, Daun Pisang dan Sereh di Barcelona, Habis Rp 400 Ribuan

2. Cicip Lontong Sayur

Bule Barcelona Cicip Makanan Indonesia Pertama KaliBule Barcelona Cicip Makanan Indonesia Pertama Kali Foto: YouTube / ALA BULE

Lontong sayur salah satu makanan khas Indonesia yang mudah ditemui. Biasanya lontong sayur dijadikan menu sarapan. Lontong sayur juga biasanya disajikan saat momen Hari Raya Idul Fitri.

Tapi, lontong sayur tak mudah ditemui di Barcelona. Jika menginginkannya, mereka akan membuatnya sendiri. Seperti yang dilakukan Sofwa, istri dari bule Barcelona.

Wanita asli Indonesia ini membuat sendiri lontong sayurnya. Mulai dari memasak sayur yang terdiri dari nangka muda dan kacang panjang, hingga membuat lontongnya. Bule Barcelona ini nampak menyukai lontong sayur buatan istrinya. Menurutnya lontong sayur ini rasanya enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Penalti Messi Bawa Kemenangan Blaugrana dari Sociedad"
[Gambas:Video 20detik]