Lamaknyo Nasi Kapau

Gimana Tanggapan Orang Korea hingga Bule Inggris Soal Rasa Nasi Kapau?

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 27 Nov 2020 13:30 WIB
Orang Asing Cicip Nasi Kapau Foto: YouTube The Food Ranger
FOKUS BERITA Lamaknyo Nasi Kapau
Jakarta -

Banyak orang asing yang mengunjungi Bukittinggi, Sumatera Barat penasaran dengan Nasi Kapau. Mereka pun mencicipinya untuk pertama kali. Begini reaksinya!

Nasi Kapau memang serupa dengan Nasi Padang. Tapi, kedua sajian ini memiliki perbedaan dalam beberapa hal. Lauk yang disajikan untuk Nasi Kapau lebih beragam, mulai dari gulai tambusu, rendang daka-daka, hingga dendeng kering balado.

Banyak orang asing atau bule yang memilih Sumatera Barat sebagai destinasi liburan. Pastinya mereka tak lupa mengunjungi kawasan Bukittinggi dan mencicipi makanan khasnya. Salah satunya Nasi Kapau.

YouTuber asal Korea Hari Jisun juga tak melewatkan untuk mencicipi Nasi Kapau bersama adiknya. Ada juga bule Amerika hingga Prancis yang ikut mencicipi Nasi Kapau untuk pertama kalinya.

Berikut 5 reaksi orang asing cicip Nasi Kapau pertama kali:

1. Hari Jisun Cicip Nasi Kapau

Orang Asing Cicip Nasi KapauOrang Asing Cicip Nasi Kapau Foto: YouTube Hari Jisun

YouTuber asal Korea Selatan yaitu Hari Jisun sangat dikenal di Indonesia. Ini karena konten videonya berisikan kuliner khas Indonesia. Tahun lalu bersama adiknnya Hari Jisun mengunjungi kota Padang dan mencicipi Nasi Kapau.

Ia mencicipi Nasi Kapau di Warung Nasi Kapau Bandar Damar. Namun penyajian Nasi Kapau di sini tak memiliki ciri khas dan kesannya mirip seperti Rumah Makan Padang biasa. Hari Jisun juga sempat bingung antara perbedaan keduanya.

Namun, warung yang dikunjungi Jisun ini memiliki lauk yang menjadi ciri khas Nasi Kapau. Seperti gulai tambusu, itiak lado mudo, gulai kapau, dan lainnya.

Jisun pun mencoba gulai tambusu karena penasaran dengan bentuknya. Menurutnya gulai tambusu yang ia cicipi ini sangat penuh dengan tahu dan teksturnya lembut.

Baca Juga: YouTuber Hari Jisun Penggemar Berat Mie Ayam, Ini 5 Faktanya

2. Bule Kanada Cicip Nasi Kapau

Orang Asing Cicip Nasi KapauOrang Asing Cicip Nasi Kapau Foto: YouTube The Food Ranger

Bule asal Kanada, Amerika Serikat ini bernama Trevor James. Ia adalah orang di balik channel YouTube The Food Ranger yang sangat terkenal. Saat mengunjungi Bukittinggi, Sumatera Barat 3 tahun yang lalu Trevor tak melewatkan mencicipi Nasi Kapau.

Trevor pergi ke salah satu penjual Nasi Kapau yang terkenal di Los Lambuang. Ia mencicipi Nasi Kapau dari warung Hj. Mes. Trevor memesan Nasi Kapau dengan banyak lauk.

Ada rendang ayam dan gulai tambusu. Ia pun sangat menikmatinya, menurut Trevor rasanya sangat beragam. "Ini sangat creamy dan agak pedas. Menyantap ini seperti sedang ada di surga," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sensasi Makan Langsung di Restoran Nasi Kapau Saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Lamaknyo Nasi Kapau
FOKUS BERITA Lamaknyo Nasi Kapau

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com