Penjual Pentol Mirip MC Nikahan, yang Beli Berasa Jadi Pengantin Jawa

Devi Setya - detikFood Selasa, 24 Nov 2020 13:30 WIB
Penjual Pentol Mirip MC Nikahan, yang Beli Berasa Jadi Pengantin Jawa Foto: twitter @jawafess
Jakarta -

Penjual pentol yang satu ini tampaknya punya cita-cita menjadi MC acara nikahan. Ia menjual pentol dengan gaya mirip MC, bikin yang beli serasa pengantin Jawa.

Pernah lihat acara pernikahan dengan adat Jawa? Suara MC yang mengalun merdu kerap mengiringi langkah pengantin Jawa saat menjalani proses adat.

Tak hanya di acara nikahan, kini suara merdu khas MC Jawa ini juga bisa terdengar dari gerobak penjual pentol. Ya, penjual pentol yang satu ini punya cara unik untuk memanggil pelanggan.

Penjual Pentol Mirip MC Nikahan, yang Beli Berasa Jadi Pengantin JawaPenjual Pentol Mirip MC Nikahan, yang Beli Berasa Jadi Pengantin Jawa Foto: twitter @jawafess

Dengan bahasa Jawa halus, suara merdu yang mengalun perlahan, penjual ini mempromosikan dagangannya. Ia menjual pentol, bakso, sate sosis dan sate usus ayam.

Saking niatnya, penjual ini juga turut membawa speaker dan microphone agar suaranya bisa didengar oleh banyak orang. Jika mendengar suara dan musik khasnya, tentu orang akan merasakan sensasi menghadiri acara pernikahan dengan adat Jawa.

"Monggo, sayang anak. Sosis, pentol karo sate ayam. Monggo merapat. Wayahe, wayahe sayang anak. Kulo nuwun," ujar sang penjual pentol ini.

Video berdurasi 45 detik ini dibagikan lewat akun twitter @jawafess (22/11). Setelah melihat aksi penjual pentol ala MC pernikahan Jawa ini, banyak orang kemudian melemparkan komentar sekaligus pujian.

Ada yang menyemangati sang penjual pentol karena sudah berusaha keras berjualan. Namun tak sedikit yang justru kaget dan merasa sedang ada di acara pernikahan.

Penjual Pentol Mirip MC Nikahan, yang Beli Berasa Jadi Pengantin JawaPenjual Pentol Mirip MC Nikahan, yang Beli Berasa Jadi Pengantin Jawa Foto: twitter @jawafess

"Duh jadi kangen ngambil nasi prasmanan, masnya sudah mirip MC nikahan," kata netizen.

"Yang beli serasa pengantin, saling lempar kembang terus injak telur," kata netizen.

"Semangat lur, hidup memang butuh perjuangan. Usaha dan kerja keras. Tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semoga laris lur, salut karo ide mas e" sahut netizen lainnya,

"Lha ini kalau mau beli, duitnya dimasukin ke amplop nggak mas?" pungkas netizen lain.

Gaya berjualan seperti ini bukan baru pertama kali dilakukan. Pernah ada penjual nasi goreng yang melayani makanan sambil nyanyi dan berjoget ala boyband Korea.

Ada juga penjual bakso yang memasang musik dugem demi menarik perhatian. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik bagi pembeli.





Simak Video "Mantul! Penjual Pentol Dandan ala Orang Kantoran"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com