Hebat! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Jepang dan Spanyol

Riska Fitria - detikFood Rabu, 11 Nov 2020 10:30 WIB
Hebat! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Jepang dan Spanyol Foto: detikcom
Jakarta -

Para penjual makanan ini viral di media sosial karena kemampuannya berbicara menggunakan bahasa asing. Ada yang jago bahasa Jepang hingga bahasa Spanyol.

Fasih berbahasa asing adalah kemampuan yang ingin dimiliki semua orang. Bahkan tak sedikit yang rela mengeluarkan uang untuk belajar khusus bahasa Asing.

Namun, berbeda dengan para penjual makanan ini. Mereka fasih berbahasa asing karena belajar secara otodidak.

Kemampuan mereka dalam berbahasa asing itu juga digunakan untuk berinteraksi dengan pembeli. Gaya dan logatnya saat berbahasa asing itu menarik perhatian banyak orang.

Berikut 5 penjual makanan yang jago berbahasa asing.

1. Penjual Bubur di Surabaya Jago Bahasa Jepang

Hebat! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Jepang dan SpanyolHebat! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Jepang dan Spanyol Foto: detikcom

Penjual bubur di Surabaya, Jawa Timur ini sempat viral di media sosial karena keahliannya dalam berbahasa asing. Ia adalah Faiz Tosal yang bisa berbahasa Jepang.

Setiap hari ia berjualan di Jalan Kranggan. Saat melayani pembeli ia terkadang menggunakan bahas Jepang. Kemampuan bahasa Jepang itu didapatkan ketika ia bekerja di Bali.

Faiz menceritakan bahwa saat itu ia bekerja sebagai pemilik persewaan payung di pantai. Dari situlah ia mulai belajar otodidak bersama teman-temannya.

Viral karena bisa berbahasa Jepang, Faiz justru mengaku minder. Faiz takut kalau terlalu sering menggunakan bahasa Jepang dianggap pamer oleh orang lain.

Baca Juga : Penasaran, Penjual Bubur di Surabaya Jago Bahasa Jepang Belajar dari Mana?

2. Penjual Kue di Lombok Jago Bahasa Inggris

Hebat! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Jepang dan SpanyolHebat! 5 Penjual Makanan Ini Jago Bahasa Jepang dan Spanyol Foto: YouTube Ijong Clasikal

Lewat sebuah video, YouTuber ini mengenalkan seorang wanita yang berprofesi sebagai penjual kue. Penjual kue asal Lombok tersebut jago berbahasa Inggris.

Aksinya saat berbicara bahasa Inggris ini viral setelah diungah lewat channel YouTube bernama Ijong Clasikal. Ia berbahasa Inggris saat memanggil pembeli.

"Come here, come here. You can buying," kata penjual kue tersebut.

Tak hanya itu, ia juga berbahasa Inggris saat melayani pembeli. Tentunya dengan logat sendiri, sehingga terdengar unik.

Penjual kue itu mengaku berusaha berbahasa Inggris agar bisa menawarkan dagangannya ke wisatawan asing. Mengingat Lombok merupakan destinasi wisata populer di dunia.

Baca Juga : Keren! Ibu Penjual Kue Ini Jago Bahasa Inggris

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Petis Bumbon Khas Semarang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com