Keren! Tukang Soto Tangkar Ini Fasih Berbahasa Inggris Saat Jualan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 12 Des 2019 08:30 WIB
Foto: Youtube Asik Banget
Jakarta - Penjual soto tangkar ini sudah berjualan selama puluhan tahun. Yang menarik, ia menggunakan bahasa Inggris dalam melayani pembelinya lho!

Video yang diunggah akun YouTube Asik Banget ini menampilkan penjual soto tangkar yang jago menggunakan bahasa Inggris dalam melayani pembeli. Video ini diunggah pada 2 Desember 2019 dan sudah ditonton sebanyak 86.644 kali saat berita ini dibuat.

YouTuber Asik Banget mengunjungi salah satu penjual soto tangkar yang berlokasi di Gang Kali Mati, Pancoran, Glodok. Lokasinya berada di dalam gang, diantara banyak penjual makanan lainnya. Gang Mati ini juga salah satu tempat yang menjual beragam kuliner.
Keren! Tukang Soto Tangkar Ini Fasih Berbahasa Inggris Saat JualanFoto: Youtube Asik Banget

Dalam video terungkap penjual soto Tangkar ini sudah berjualan sekitar 50 tahun. Harga seporsi soto tangkar ini Rp. 25.000, sudah lengkap dengan nasi putih hangat.

Baca Juga: Laris Manis! 5 Bule Ini Jadi Penjual Es Pisang Ijo dan Takoyaki

Penjual soto tangkar yang sudah ada sejak 50 tahun ini bernama Pak Jumanta. Namun bukan Pak Jumanta yang jago menggunakan bahasa Inggris, melainkan anaknya yang ikut membantu menjual soto tersebut.

Anak Pak Jumanta ini biasa dipanggil dengan nama Bang Gondrong. Saat disambangi YouTuber Asik Banget, Bang Gondrong ini langsung melakukan percakapan bahasa Inggris.
Keren! Tukang Soto Tangkar Ini Fasih Berbahasa Inggris Saat JualanFoto: Youtube Asik Banget

Dalam video tersebut ia mengatakan, "Okay guys! If you wanna try Soto Tangkar my product, you can come to here," Lalu YouTuber itu meminta untuk porsi nasinya dikurangi, dan Bang Gondrong ini membalasnya, "Okay, half portion."

Baca Juga: Jual Asinan hingga Siomay, Ini Potret 5 Penjual Makanan Tampan yang Viral

Tak habis di situ, Bang Gondrong saat mengantarkan pesanan juga mengatakan, "At here?". Lalu YouTuber Asik Banget ini meminta Bang Gondrong untuk mengucapkan beberapa kalimat di akhir videonya. Bang Gondrong ini mengatakan, "Just twenty five thousand for one portion. Hurry up! You must try."
Keren! Tukang Soto Tangkar Ini Fasih Berbahasa Inggris Saat JualanFoto: Youtube Asik Banget

Keberanian Bang Gondrong dalam mengucapkan kalimat bahasa Inggris ini patut diacungi jempol. Karena banyak orang yang tak percaya diri saat mengucapkannya.

Simak Video "Menjajal Martabak Manis Tradisional di Bogor "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/yms)