Keren! Ibu Penjual Kue Ini Jago Bahasa Inggris

Devi Setya - detikFood Senin, 28 Sep 2020 11:30 WIB
Keren! Ibu Penjual Kue Ini Jago Bahasa Inggris Foto: youtube Ijong Clasikal
Jakarta -

Melihat ibu-ibu berjualan kue tradisional pastilah sudah biasa, tapi bagaimana kalau penjual kuenya jago berbahasa Inggris. Ya, penjual kue di Lombok ini berbahasa Inggris saat melayani pembeli.

Wanita berhijab yang duduk lesehan sambil menunggu pelanggan ini tampak biasa. Tapi coba perhatikan lebih detail, ia memanggil pengunjung dengan bahasa Inggris. Kue yang dijajakan diletakkan di baskom, sekilas tampak seperti gemblong dengan ukuran bulat kecil.

"Come here, come here. You can buying," kata ibu ini sambil memanggil pejalan kaki yang melintas.

Saat ada yang membeli pun, ibu ini selalu berbicara dalam bahasa Inggris namun dengan logat yang unik. Meskipun pembelinya menggunakan bahasa Indonesia tapi ibu ini selalu menjawab menggunakan bahasa Inggris.

Keren! Ibu Penjual Kue Ini Jago Bahasa InggrisKeren! Ibu Penjual Kue Ini Jago Bahasa Inggris Foto: youtube Ijong Clasikal

Salah satu aksi ibu ini bisa dilihat dalam tayangan youtube Ijong Clasikal. Tayangan video berdurasi 2 menit ini merekam percakapan pembeli dengan ibu penjual kue. Harga kue yang dijual juga tidaklah mahal karena kamu bisa membelinya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Sekantung kue manis ini bisa langsung dibawa pulang.

Keduanya berkomunikasi dengan bahasa berbeda. Penjual kue dengan bahasa Inggris sementara pembelinya menggunakan bahasa Indonesia. Aksi unik ini sukses menarik perhatian pejalan kaki maupun netizen yang melihat video ini lewat tayangan youtube.

"Keren mantap jiwa, lariskan juga dagangannya kawan," ujar netizen.

"Daerah wisata ini, wajar kalau bisa Bahasa Inggris, tapi keren ibunya bahasa Inggris khas suku sasak Lombok," sahut netizen lainnya.

Logat bahasa Inggris yang digunakan ibu ini memang terbilang unik dengan aksen daerah yang kental. Namun banyak orang tetap mengapresiasi usaha ibu ini menyapa dan melayani pembeli dengan bahasa Inggris.

Lombok memang masuk sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Kekayaan alam dan keindahan laut di Lombok menjadi daya tarik bagi wisatawan asing untuk datang ke Lombok. Demi bisa melayani pembeli bule, ibu ini berusaha mempelajari bahasa Inggris sehingga ketika ada bule yang membeli bisa dilayani dengan baik.



Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)