Sambil Nyanyi dan Pasang Musik Dugem, 5 Cara Nyentrik Penjual Makanan

Devi Setya - detikFood Jumat, 28 Agu 2020 11:00 WIB
pedagang makanan nyanyi dan joget Foto: instagram
Jakarta -

Banyak cara unik yang dilakukan penjual makanan untuk menarik perhatian pelanggan. Ada yang nyanyi dangdut, ada juga yang bergaya ala DJ sambil pasang musik dugem.

Ada beberapa penjual makanan yang punya irama khusus saat menawarkan makanannya, misalnya penjual bakso yang mengetuk mangkuk menggunakan sendok, ada juga penjual mie ayam dengan kentongan. Tapi ada penjual yang ogah pakai cara biasa dan memilih mengandalkan cara nyentrik.

Ada penjual ketoprak yang berdandan ala Rhoma Irama sambil bernyanyi, ada penjual bakso pentol yang jualan sambil memutar musik dugem, dan tak ketinggalan penjual pecel yang suaranya mirip rapper.

Uniknya gaya jualan para pedagang makanan ini lantas mendapat perhatian dari netizen. Tak sedikit yang mengabadikan gambar maupun video para penjual makanan ini.

Berikut beberapa penjual makanan yang punya gaya unik saat menjajakan makanan.

1. Penjual Ketoprak Mirip Rhoma Irama

ketoprak soneta rhoma iramaketoprak soneta rhoma irama Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Penjual ketoprak biasanya berjualan secara mangkal. Untuk menarik perhatian pembeli, terkadang mengandalkan piring dan sendok yang mengeluarkan suara ting.. ting..

Cara klasik ini tak menarik bagi Muklis, penjual ketoprak yang mirip Rhoma Irama ini. Muklis setiap hari berjualan ketoprak di kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Karena fans berat Rhoma Irama, Muklis berdandan layaknya Raja Dangdut. Ia mengenakan pakaian nyentrik dan sengaja membuat rambut dan janggutnya gondrong.

Tak ketinggalan, alunan musik lagu Rhoma Irama berdendang sepanjang malam. Saat melayani pembeli, Muklis tak jarang sambil berjoget dan bernyanyi. Tampilannya yang nyentrik ini langsung menarik perhatian para pembeli.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]