Gokil! Ada Gelas Bir Jumbo yang Ukurannya Sampai 3,5 Liter

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 18 Nov 2020 18:30 WIB
Bir Jumbo 3,5 Liter Foto: Facebook The Patio
Jakarta -

Biasanya bir disajikan dalam kemasan kaleng atau gelas berukuran normal. Tapi, salah satu resto Singapura ini menyajikan bir dalam gelas jumbo. Ukurannya 3,5 liter!

Bir merupakan minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi tanpa penyulingan. Bir menjadi salah satu minuman beralkohol yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan konon jenis yang paling tua.

Di beberapa negara bahkan ada budaya minum bir. Seperti di Korea yang orang-orangnya gemar minum bir sambil makan ayam goreng. Ada juga yang menikmati segelas bir dengan makanan pedas, kacang, dan lainnya.

Bir biasa disajikan dalam kemasan kaleng, botol, atau gelas berukuran normal. Tapi, salah satu resto di Singapura menyajikan bir dengan ukuran tak wajar.

Bir Jumbo 3,5 LiterBir Jumbo 3,5 Liter Foto: Facebook The Patio

Baca Juga: Keren! Bandara Ini Ubah Air Tetesan AC Jadi Bir Enak

Dilansir dari Mothership (17/11), bir yang disajikan oleh resto The Patio ini ukurannya sangat besar. Mereka menggunakan gelas berdiameter besar dan cukup tinggi.

Ukurannya bisa mencapai 3,5 liter bir per gelasnya. Bir yang disajikan adalah jenis Hoegaarden Belgia.

Bir berukuran jumbo ini bahkan dijadikan tantangan oleh pihak restoran. Harga bir ini dibanderol S$65 (Rp 683 ribu).

Bir Jumbo 3,5 LiterBir Jumbo 3,5 Liter Foto: Facebook The Patio

Walaupun terbilang mahal, tapi nyatanya ada beberapa pelanggan yang berani meminum segelas jumbo bir 3,5 liter tersebut. Bahkan terlihat ada lansia yang bisa menghabiskan bir 3,5 liter itu.

Selain bir berukuran jumbo, The Patio yang lokasinya ada di Sembawang ini juga menyajikan beragam hidangan. Seperti steak, nasi goreng, tom yum, tiram mentah, hingga aneka dessert khas Thailand.

Bir Jumbo 3,5 LiterBir Jumbo 3,5 Liter Foto: Facebook The Patio

Sebelumnya minuman berukuran jumbo lain juga pernah ada di Malayisa. Berupa bubble tea dengan tinggi gelas mencapai 3,7 meter.

Bubble tea ini dipamerkan pada salah satu pameran bernama TeaFest yang berlokasi di Mid Valley Megamall, Malaysia. Untuk menikmatinya, para pengunjung pameran bisa mengisi gelas plastik dengan bubble tea yang bisa mereka ambil sendiri dari keran.

Baca Juga: Wow! Bubble Tea Terbesar di Malaysia Ini Tingginya 3,7 Meter



Simak Video "Putri Pemilik Bir Guinness Meninggal di Kolam Renang, Begini Kronologinya"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)