Makanan Favorit 4 Member MAMAMOO, Tteokbokki dan Gopchang

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 16 Nov 2020 19:30 WIB
MAMAMOO Foto: (dok. RBW Entertainment)
Jakarta -

MAMAMOO salah satu grup idol yang populer di Korea Selatan. Keempat member cantik MAMAMOO punya makanan favorit. Mulai dari tteokbokki hingga gopchang.

MAMAMOO merupakan idol K-Pop yang debut pada tahun 2014 di bawah naungan RBW Entertainment. Berisikan 4 member cantik dan berbakat. Yaitu Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa.

Belum lama ini MAMAMOO merilis lagu baru berjudul 'AYA' dan 'Dingga' dalam album 'Travel'. Keempatnya tampil mempesona di berbagai program musik Korea.

MAMAMOO tentu saja populer di Korea dan negara lainnya. Karena grup idol ini memiliki teknik vokal yang unik dan konsep mereka terbilang beda dari yang lainnya.

Tak hanya lagu dan video klip saja yang dicari oleh para penggemarnya. Informasi pribadi juga sangat ditunggu. Salah satunya adalah soal makanan favorit mereka.

Berikut makanan favorit 4 member MAMAMOO:

1. Tteokbokki

Tteokbokki Terpilih Jadi Comfort Food Terfavorit Orang KoreaTteokbokki, makanan favorit member MAMAMMOO Foto: iStock

Tteokbokki adalah camilan khas Korea berupa tteok (kue beras) yang dimasak dengan bumbu pedas manis. Bumbunya terbuat dari campuran gochujjang, gochugaru, bawang putih, kaldu ikan teri, rumput laut, daun bawang, dan minyak wijen.

Camilan yang banyak dijual pedagang kaki lima Korea ini ternyata jadi favorit Solar, ketua dari MAMAMOO. Solar menyukai makanan yang pedas, oleh karenanya menyukai tteokbokki.

Selain tteokbokki, Solar juga punya banyak makanan favorit lain yaitu yoghurt. Bahkan pada channel YouTube miliknya, Solar pernah bagikan resepnya membuat Greek yoghurt sendiri. Menurutnya yoghurt bisa membantunya yang kerap sembelit.

Baca Juga: Serunya! Belajar Buat Permen Dalgona Korea Bareng Solar 'MAMAMOO'

2. Danmuji

danmuji, mangga, gopchang, makanan favorit member MAMAMMOOdanmuji, makanan favorit member MAMAMMOO Foto: iStock

Danmuji adalah acar yang terbut dari lobak. Acar ini berwarna kuning terang dan biasanya disantap sebagai pelengkap makanan Korea. Seperti jajangmyeon, ramyeon, kimbab, dan lainnya.

Di Korea danmuji banyak ditawarkan dalam kemasan instan. Ada yang bentuknya bulat, namun ada juga yang panjang. Mudah didapatkan di minimarket Korea, seperti GS25, 7Elven, Emart24, CU, dan lainnya.

Acar khas Korea ini ternyata digemari oleh member MAMAMOO bernama Moonbyul. Tekstur renyah dari acar lobak kuning inilah yang disukai oleh Moonbyul. Rapper cantik ini biasa menikmatinya dengan seporsi jajangmyeon.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "K-Talk Ep 56: MAMAMOO yang Makin Level Up"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com