Hobi Masak, Kamala Harris Jago Bikin Ayam Panggang dan Kari Kentang

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 12 Nov 2020 16:00 WIB
Hobi Masak, Kamala Harris Jago Bikin Ayam Panggang dan Kari Kentang Foto: Twitter/Ist
Jakarta -

Kamala Harris menjadi Wakil Presiden Amerika terpilih. Tak hanya handal berpolitik, ia juga jago masak ayam panggang dan kari kentang.

Kamala Harris merupakan wanita pertama keturunan Asia-Amerika yang terpilih sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat. Sebelum terjun ke dunia politik, wanita yang juga memiliki darah India ini lebih dulu menjabat sebagai Jaksa Agung California.

Baca Juga: Kamala Harris Rayakan Kemenangan Pilpres dengan Makan Malam

Dibalik kesuksesan karirnya, Kamala tetaplah seorang wanita yang hobi memasak. Ia mahir memasak berbagai jenis makanan. Mulai dari hidangan khas Amerika, sampai makanan India yang disukainya.

Dilansir dari Times of India (12/11), Kamala menjadikan memasak sebagai agendanya untuk menghilangkan penat setelah bekerja. Ia suka menyantap kari kentang dan dal khas India.

Kamala Harris Rayakan Kemenangan Pilpres dengan Makan MalamKamala Harris Rayakan Kemenangan Pilpres dengan Makan Malam Foto: Facebook Krazy Kat's

Selain itu ia juga aktif mengajak sang suami, Doug Emhoff untuk ikut memasak dan menyiapkan makanan di dapur.

Tapi yang paling terkenal dari semua masakannya adalah ayam panggang utuh. Makanan yang satu ini jadi andalan Kamala, ia memiliki resep rahasia tersendiri sehingga rasa ayam panggangnya enak.

Salah satu rahasianya, ia biasanya menggosok bagian bawah kulit ayam dengan lemon. Kemudian ia selipkan potongan beberapa rempah, bawang putih cincang dan tentunya garam serta merica di bawah kulit ayam.

Agar rasa daging ayam tidak hambar, ia juga membalurkan lada dan garam ke seluruh bagian ayam. Lalu mengolesi permukaan ayam utuh ini dengan margarin atau butter hingga rata agar kulitnya renyah.

Hobi Masak, Kamala Harris Jago Bikin Ayam Panggang dan Kari KentangHobi Masak, Kamala Harris Jago Bikin Ayam Panggang dan Kari Kentang Foto: Twitter/Ist


Biar lebih meresap proses marinasinya, Kamala mengikat bagian kaki ayam sebelum disimpan selama 24 jam di dalam kulkas. Menurutnya trik ini membuat tekstur kulit ayam lebih renyah dan krispi saat dipanggang.

Setelah didiamkan selama 24 jam, baru ayam dipanggang dengan metode slow-roast atau proses pemanggangan yang lama. Suhu ovennya juga tidak bisa sembarangan, ayam harus dipanggang dalam suhu 163°C selama beberapa jam.

Setelah matang ayam panggang dengan resep rahasia dari Kamala ini siap disajikan dengan tambahan saus sesuai selera.

Hobi Masak, Kamala Harris Jago Bikin Ayam Panggang dan Kari KentangHobi Masak, Kamala Harris Jago Bikin Ayam Panggang dan Kari Kentang Foto: Twitter/Ist

Tak hanya membagikan resep ayam pangganganya saja. Kamala juga mengungkapkan bahwa dia selalu menyiapkan bahan-bahan makanan yang dibutuhkan sebelum matang. Jadi ketika masak ia bisa fokus dan tidak membuang banyak waktu.

Kamala turut mengajak orang-orang untuk menyantap makanan sisa, agar limbah makanan tidak bertambah.

Diketahui sebelumnya mantan Jaksa Agung California ini sudah belajar masak dari kecil. Sejak kelas 3 SD, Kamala sudah mahir membuat telur orak-arik dan resep makanan sederhana.

Baca Juga: Kamala Harris Punya Masakan Andalan dan Makanan Favorit, Ini Daftarnya



Simak Video "Profil Kamala Harris, Wapres Wanita Kulit Hitam Pertama AS"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com