Kamala Harris Rayakan Kemenangan Pilpres dengan Makan Malam

Riska Fitria - detikFood Rabu, 11 Nov 2020 13:30 WIB
President-elect Joe Biden joins Vice President-elect Kamala Harris on stage Saturday, Nov. 7, 2020, in Wilmington, Del. (AP Photo/Andrew Harnik, Pool) Foto: AP/Andrew Harnik
Jakarta -

Terpilih sebagai wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris merayakan dengan makan malam di restoran bersama keluarga. Ini menu yang dipesan.

Joe Biden memilih Kamala Harris menjadi wakilnya saat pemilu melawan Donald Trump. Sosok Kamala Harris pun menjadi pusat perhatian dunia setelah dirinya terpilih sebagai wakil Presiden Amerika Serikat.

Terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris ini disambut meriah oleh semua masyarakat Amerika. Tak hanya masyarakat saja, kemenangan juga dirayakan oleh Kamala Harris sendiri.

Baca Juga : Kamala Harris, Cawapres Wanita AS yang Hobi Masak dan Kulineran

Democratic vice presidential candidate Sen. Kamala Harris, D-Calif., speaks at a campaign event Tuesday, Oct. 27, 2020, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)Democratic vice presidential candidate Sen. Kamala Harris, D-Calif., speaks at a campaign event Tuesday, Oct. 27, 2020, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher) Foto: AP/John Locher

Kamala Harris merayakan kemenangannya dengan makan malam bersama keluarga. Dilaporkan dari Fox News (10/11) makan malam bersejarah itu dilakukan di Krazy Kat's Restaurant.

Pihak restoran mendapat telepon reservasi pada Senin. Mereka diminta menyiapkan makanan untuk 30 orang pada Sabtu di hari pengumuman pemilihan Presiden dan wakil Presiden Amerika.

Pihak restoran tak menyangka bahwa mereka menyiapkan makanan untuk tamu yang akan menjadi wakil Presiden Amerika. Rombongan pun datang beberapa saat setelah Kamala Harris memberikan pidato penerimaannya di Chase Center.

"Itu adalah menit-menit terakhir. Kami menyusun menu dalam waktu singkat. Senin kemarin seorang penasihat Harris yang menelpon untuk reservasi makan malam," ujar Tagle.

Kamala Harris Rayakan Kemenangan Pilpres dengan Makan MalamKamala Harris Rayakan Kemenangan Pilpres dengan Makan Malam Foto: Facebook Krazy Kat's

Lebih lanjut, Tagle membeberkan tentang menu makanan yang dipesan oleh rombongan Kamala Harris. Untuk makanan pembuka ada salad apel dan pear burrata.

Untuk hidangan utama ada halibut, iga rebus, asparagus, tenderloin dengan saus anggur port, nasi pilaf, telur deviled, salmon. Tagle mengatakan Kamala Harris tidak memesan makanan penutup.

"Kami melihat lampu berkedip, banyak polisi negara bagian, polisi Wilmington dan lima menit setelah itu kami dikabari bahwa Harris ada di sini," ujar Tagle.

Sebelumnya Tagle sudah terbiasa menyiapkan makanan untuk berbagai politisi dan selebriti sepanjang karirnya. Namun, kedatangan Harris kali ini membuatnya terkejut, apalagi ketiga putrinya sangat mengagumi Harris.

Kamala Harris Rayakan Kemenangan Pilpres dengan Makan MalamKamala Harris Rayakan Kemenangan Pilpres dengan Makan Malam Foto: Fox News

"Harris meluangkan waktu untuk berbincang dengan saya tentang segala hal dan secara pribadi berterima kasih kepada saya dan itu membuat saya kagum," tutur Tagle.

Tak mau kehilangan menyia-nyiakan momen, Tagle pun berfoto bersama dengan Kamala Harris. Saat itu, Kamala Harris masih mengenakan jas putih dengan blus pita yang dipakai saat pidato kemenangan.

Putri imigran Jamaika dan India itu merayakan makan malam bersejarah, termasuk terpilihnya sebagai wakil presiden kulit hitam pertama di Amerika.

Baca Juga : Kamala Harris Punya Masakan Andalan dan Makanan Favorit, Ini Daftarnya



Simak Video " Bikin Laper: Lezatnya Mie Kari Rendang Porsi Melimpah di BSD"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com