7 Buah Rendah Gula Ini Cocok Dikonsumsi Tiap Hari

Monika Perangin - detikFood Senin, 09 Nov 2020 07:00 WIB
ilustrasi kiwi Foto: thinkstock

5.Semangka


Buah manis dan berair ini memiliki kandungan gula yang sangat rendah, yakni 6 gram saja per 100 gram. Semangka juga mengandung vitamin A, C, B, Kalsium, dan potassium.

Selain itu, buah merah ini tinggi serat, makan semangka dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Jika dibuat jus sebaiknya semangka tidak ditambahkan gula.

6.Jambu Biji

Doctor indicates patient or colleague on cholesterol test result or lipid panel, standing in white medical coat. Concept photo to illustrate diagnostic and screening of high or low blood cholesterol Buah Rendah Gula Ini Cocok Dikonsumsi Tiap Hari Foto: iStock


Bila kamu ingin menurutkan berat badan, buah manis ini bisa kamu masukan list asupan buah perharimu. Gula yang terkandung dalam 100 gram jambu biji hanya 8.92 gram saja.

Selain itu, kalori dalam satu buah jambu biji hanya 37 kkal. Dengan makan satu buah jambu bisa memenuhi 12% kebutuhan serat harian. Buah ini bisa dimakan dengan biji dan kulitnya.

7. Kiwi

Buah berbulu halus dengan rasa kecut sedikit manis ini dikenal kaya akan vitamin C. Dalam 1 buah kiwi ukuran sedang mengandung 6 gram gula. Selain itu warnanya yang hijau cantik sangat menarik selera.

Buah kiwi dengan biji halus ini juga mengandung sodim, potassium dan serat. Karenanya sangat baik untuk pencernaan. Kiwi bisa dimakan dengan kulitnya untuk mendapatkan manfaat maksimalnya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Sirup Buah yang Nyegerin"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com