Canggih! Mesin Kopi Ini Dioperasikan Pakai Tenaga Matahari

Devi Setya - detikFood Sabtu, 07 Nov 2020 05:00 WIB
Mesin Kopi Ini Dioperasikan Pakai Tenaga Matahari Foto: GoSun Brew
Jakarta -

Buat para pencinta kopi, kali ini kamu bisa ngopi dimana saja. Sebuah alat kopi canggih bisa dioperasikan dengan tenaga matahari. Mantap!

Mesin kopi super praktis ini sangat bisa diandalkan kalau kamu sedang berkemah ataupun sedang menempuh perjalanan panjang. Sebuah mesin kopi praktis bisa digunakan kapan saja dan kapan saja.

Dilansir dari Foodbeast (5/11) perangkat pembuat kopi ini sengaja dibuat untuk ditujukan bagi penggemar kopi yang ingin ngopi dimanapun. Segelas kopi hangat bisa dengan mudah diracik dan dinikmati segera tanpa perlu datang ke coffee shop atau membuatnya menggunakan mesin kopi.

Mesin Kopi Ini Dioperasikan Pakai Tenaga MatahariMesin Kopi Ini Dioperasikan Pakai Tenaga Matahari Foto: GoSun Brew

Mesin pembuat kopi ini diproduksi oleh GoSun, perusahaan yang kerap membuat alat masak yang bisa dioperasikan menggunakan tenaga surya. Sebelum mesin kopi ini, GoSun lebih dulu sukses menciptakan kompor bertenaga surya.

Khusus untuk mesin kopi ini dipasarkan dengan nama GoSun Brew. Cara mengoperasikannya bisa dengan dua langkah mudah yakni mengandalkan colokan charger di mobil atau dengan menggunakan tenaga matahari.

Kamu cukup mencampur kopi dengan air lalu memanaskan mesin, diamkan beberapa saat lalu tekan mesin kopi ini. Segelas kopi dengan teknik seduh French press pun siap dinikmati segera.

GoSun Brew dilengkapi alat penyimpanan daya yang bisa terisi otomatis ketika terkena paparan panas matahari. Daya ini nantinya digunakan untuk memanaskan air dan kopi.

GoSun Brew mulai dipasarkan dengan harga $ 59 (Rp 846 ribu) dan jika membeli satu paket dengan power bank maka harganya $ 269 (Rp 3,8 juta). Untuk sebuah mesin kopi mungil, harga ini terbilang cukup tinggi tapi sebanding dengan fungsinya yang bisa memudahkan kamu ngopi dimanapun.

Mesin Kopi Ini Dioperasikan Pakai Tenaga MatahariMesin Kopi Ini Dioperasikan Pakai Tenaga Matahari Foto: GoSun Brew

Soal ukuran, mesin kopi ini tampak seperti sebuah tumbler atau tempat minum biasa. Mudah dibawa kemanapun dan mudah disimpan dalam tas. Modal selanjutnya yang kamu butuhkan adalah kopi bubuk kemasan sachet.

Ternyata bukan hanya berfungsi untuk menyeduh kopi saja, mesin praktis ini bisa juga diandalkan untuk membuat teh hingga menghangatkan sup. Jadi ketika bepergian, alat ini bisa jadi mesin praktis serba bisa.



Simak Video "Sensasi Ngopi di Perbatasan Aruk-Malaysia ala Tasbara Coffe Shop"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com