Emas Aman Dimakan, Ini 5 Fakta Menarik 'Edible Gold'

Riska Fitria - detikFood Jumat, 06 Nov 2020 08:00 WIB
Emas Aman Dimakan, Ini 5 Fakta Menarik ‘Edible Gold’ Foto: Twisted UK

3. Berapa Konsentrasi Emas yang Aman Dikonsumsi

Emas Aman Dimakan, Ini 5 Fakta Menarik 'Edible Gold'Emas Aman Dimakan, Ini 5 Fakta Menarik 'Edible Gold' Foto: iStock

Meskipun disebut edible gold, tetapi tidak boleh dikonsumsi sembarangan. Kamu harus pastikan konsentrasi emas yang terkandung di dalamnya.

Dilansir dari situs Edible Gold, emas yang aman dikonsumsi adalah yang murni dan memiliki konsentrasi sekitar 22 hingga 24 karat.

Emas dengan konsentrasi yang rendah biasanya mengandung kotoran atau logam lain. Perlu diketahui juga bahwa emas tidak dapat dicerna oleh tubuh.

Ketika kamu mengonsumsi edible gold, emas tersebut akan melewati saluran pencernaan begitu saja. Selain itu, emas sama sekali tidak mengandung nutrisi.

4. Mengapa Emas Dicampur ke Makanan?

Emas Aman Dimakan, Ini 5 Fakta Menarik 'Edible Gold'Emas Aman Dimakan, Ini 5 Fakta Menarik 'Edible Gold' Foto: iStock

Menurut Chef Nina Bertha, Pastry Chef di Electrolux, edible gold tidak dapat dirasakan oleh penikmatnya. Edible gold tidak memiliki rasa maupun aroma.

Lantas mengapa banyak chef yang menggunakan edible untuk campuran makanannya? Mengingat edible yang dicampur pada makanan biasanya hanya sedikit.

Chef Nina menuturkan hal tersebut bertujuan sebagai dekorasi makanan, lapor Baracamedia (22/01/19). Jadi bisa memberikan kesan mewah pada makanan itu sendiri.

Biasanya makanan yang telah dicampur dengan edible gold akan memberikan kepuasan tersendiri bagi orang yang mengonsumsinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Dessert Box Alpukat Crumble Wafer Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com