Salut! Meski dalam Kondisi Sulit, 5 Ojol Ini Tetap Antar Pesanan Makanan

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 17:30 WIB
Kisah Ojol Antar Makanan Walaupun Kondisinya Sulit Foto: worldofbuzz
Jakarta -

Pesan makanan saat ini sangat mudah karena adanya jasa ojek online. Namun terkadang mereka hadapi kondisi sulit dan tetap berupaya mengantarkan makanan.

Adanya aplikasi ojek online (ojol) memudahkan banyak orang. Mulai dari segi transportasi hingga memesan makanan, semuanya bisa dilakukan lewat aplikasi ojol.

Untuk fasilitas memesan makanan, para pelanggan bisa langsung memilih restoran mana yang jadi andalan. Kemudian nanti para driver ojol yang akan membelikan pesanan ke restoran dan mengantarkannya ke rumah pelanggan.

Transportasi yang digunakan para driver ojol dalam mengantarkan makanan ini adalah motor. Yang digunakan juga milik pribadi. Walaupun terlihat mudah, tak jarang driver ojol mengalami kondisi sulit. Seperti kehilangan motor, ponsel, hingga menerjang banjir.

Berikut 5 driver ojol yang tetap antar makanan dalam kondisi sulit:

1. Antar Makanan Pakai Kursi Roda

Kisah Ojol Antar Makanan Walaupun Kondisinya SulitKisah Ojol Antar Makanan Walaupun Kondisinya Sulit Foto: wheeliexplore

Jasa antar makanan menggunakan ojek online tak hanya terdapat di Indonesia, namun di beberapa negara lain seperti Singapura. Jasa antar makanan bernama GrabFood juga populer dan jadi andalan di sana.

Jika biasanya para pengantar makanan ini menggunakan motor, tidak dengan driver ojol ini. Sempat viral di media sosial, driver ojol yang merupakan wanita muslim menggunakan kursi roda ditemui di salah satu MRT Singapura.

Walaupun kondisinya sulit, namun wanita yang memakai kursi roda ini tetap berupaya mengantarkan makanan pada pelanggannya. Terlihat ia menaruh pesanan makanan pelanggan di pangkuannya.

Baca Juga: Terjang Banjir hingga Naik Sepeda, Ini Kisah Driver Ojol Antar Makanan

2. Antar Makanan Walaupun Motornya Hilang

Kisah Ojol Antar Makanan Walaupun Kondisinya SulitKisah Ojol Antar Makanan Walaupun Kondisinya Sulit Foto: Instagram @dramaojol.id

Driver ojol kerap mengalami situasi sulit seperti kehilangan motor saat sedang memesan makanan di mall ataupun restoran. Walau alami masalah besar seperti ini, ada beberapa driver ojol yang tetap berdedikasi mengantarkan makanan kepada pelanggannya.

Seperti yang dilakukan driver ojol ini. Kisahnya pernah viral di Instagram, setelah diunggah oleh akun @dramaojol.id. Netizen yang membagikan unggahan ini menceritakan pengalaman sang driver ojol.

Driver ojol ini mengantarkan pesanan makanan untuk pelanggannya menggunakan sepeda. Ini karena motornya hilang di daerah Kebayoran Lama. Walaupun begitu, driver ojol ini tetap menunjukkan kegigihannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]