Di Tengah Banjir, Ojol Ini Tetap Semangat Antar Pesanan Makanan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 02 Jan 2020 13:00 WIB
Foto: Instagram @gojek24jam
Jakarta - Banyak orang terjebak di dalam rumah dan kelaparan karena banjir di awal tahun 2020 ini. Kisah haru ojol yang rela mengantar makanan ini pun perlu diapresiasi.

Banjir merendam sejumlah wilayah di Jabodetabek tepat pada awal tahun 2020. Banjir terjadi karena guyuran hujan deras yang tak berhenti dari Selasa sore (31/12).

Sejumlah kawasan yang terendam banjir 2020 ini membuat banyak orang terjebak di dalam rumah dan akhirnya kelaparan. Karena sulit mendapatkan makanan, jasa antar makanan dari ojek online (ojol) ramai digunakan oleh mereka yang terjebak banjir.

Seperti kisah ojol antar makanan yang diunggah ulang akun Instagram @gojek24jam pagi ini (02/01). Video tersebut memperlihatkan banjir yang menggenangi perumahan warga dan ada ojol pengantar makanan yang menerjang banjir tersebut.

Di Tengah Banjir, Ojol Ini Tetap Semangat Antar Pesanan MakananFoto: Instagram @gojek24jam


Baca Juga: Tangis Driver Ojol Ini Pecah Saat Pesanan Makanan Rp 200 Ribu Dibatalkan Customer

Video tersebut awalnya diunggah akun Instagram @ardhen_ardhana di Instagram stories miliknya lalu diunggah ulang oleh akun komunitas ojol tersebut. Dalam video tersebut ditambahkan dengan keterangan yang tertulis, "Tetep santuy nganterin orderan GoFood."

Pemilik video tersebut juga mengatakan dalam videonya, "Mantap nih perjuangan GoFood! Patut diinikan," mungkin maksud dari pemilik video saat mengatakan "Patut diinikan" ini adalah perjuangan ojol pengantar makanan patut diviralkan dan diberikan apresiasi lebih.

Pasalnya ojol pengantar makanan ini sudah merelakan dirinya kebasahan dalam menerjang banjir 2020 yang cukup tinggi, bahkan sampai tubuhnya terendam hingga bagian pinggang. Mengulik tempat terjadinya banjir tersebut diperkirakan ada di perumahan Kemang Pratama Regensi.

Baca Juga: Sedih! Driver Ojol Ini Bingung Setelah Tertipu Order Fiktif Rp 663.000

Video yang diunggah ulang ini sudah ditonton 51.800 kali dan mendapatkan 114 komentar. Kisah haru ojol yang mengatar makanan di tengah banjir 2020 ini mengundang netizen media sosial yang bersimpati oleh supir ojol tersebut.

Di Tengah Banjir, Ojol Ini Tetap Semangat Antar Pesanan MakananFoto: Instagram @gojek24jam


Sebuah komentar dengan nama akun @hanum.sabilla yang mengatakan, "Kayak gini nih patut diapresiasi no ngeluh2 club, misal kita sebagai Cust juga jangan ribet, yang sebaai driver ga pernah ngeluh, semangat selalu, kita semua makhluk sosial yang saling membutuhkan."

Ada juga komentar lucu dari akun @buukanalif yang mengatakan, "GO-NANG... khusus untukmu yang bingung kejebak banjir tapi laper."

Beberapa netizen bersimpati dan mengatakan kalau driver ojol pengantar makanan ini patut diberikan apresiasi dan bonus lebih oleh pihak Gojek Indonesia. Ada juga yang menyayangkan sikap dari pelanggan karena dianggap tidak peduli dengan kondisi yang ada.


Lihat postingan ini di Instagram

Tetap Santuy Nganterin Gofood⠀ .⠀ .⠀ .⠀ 📹 : @ardhen_ardhana⠀ #Gojek #Gojek24jam #Gofood #banjir #2020 #Ojol #Dramaojol

Sebuah kiriman dibagikan oleh GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) pada 1 Jan 2020 jam 3:35 PST



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Topokki Panjang di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)