Tangis Driver Ojol Ini Pecah Saat Pesanan Makanan Rp 200 Ribu Dibatalkan Customer

Devi Setya - detikFood Kamis, 07 Nov 2019 13:04 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Peringatan besar bagi para customer ojek online untuk lebih menghargai pekerjaan orang lain. Seorang driver ojol lagi-lagi dirugikan karena pesanannya tiba-tiba dibatalkan.

Pengemudi ojol yang diketahui bernama Darto ini mendadak viral setelah videonya beredar luas. Dalam video ini Darto tampak menangis sesenggukan karena orderan makanan yang dipesan customernya mendadak dibatalkan.

Pesanan senilai Rp 200.000 tersebut akhirnya tak pernah sampai ke pemesannya. Sementara driver ojol Gojek ini harus menanggung kerugian, padahal Darto saat itu sama sekali tak memegang uang.
Tangis Driver Ojol Ini Pecah Saat Pesanan Makanan Rp 200 Ribu Dibatalkan CustomerFoto: istimewa

Baca juga : Sedih! Driver Ojol Ini Bingung Setelah Tertipu Order Fiktif Rp 663.000

Dengan tangis pecah, Darto menceritakan kronologi pesanan yang ia bawa ini. Tapi sayangnya karena ia bercerita sambil menangis, suaranya pun tak jelas. Ia terus menangis sambil memandangi sekardus paket yang diikat di belakang jok motornya.

Darto mengatakan sejak pagi ia belum menerima order, ketika siang ada order makanan langsung ia ambil tanpa pikir panjang. Tapi bukannya untung, Darto malah harus menanggung kerugian yang besar karena pesanan dibatalkan tanpa alasan jelas.

Video yang diunggah pada (6/11) ini pun menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang mengutuk perbuatan customer seraya mendoakan semoga rezeki driver ojol ini mengalir lancar. Tak sedikit juga yang melontarkan niatan untuk membantu sang driver ojol ini.
Tangis Driver Ojol Ini Pecah Saat Pesanan Makanan Rp 200 Ribu Dibatalkan CustomerFoto: istimewa

"Semoga Allah luas dan lapangkan rezeki bapak ojol itu, dan untuk customer nya semoga allah balas juga atas perilakunya itu," ujar netizen.

"Kenapa siih manusia jaman sekarang masih ada aja yg hati nya gak layak dipake"

"Semangat buat bapak nya,, mungkin belom rezeki ya pak, saya juga ojol pak, buat bapak tetap semangat, salam satu aspal." sahut netizen yang juga sama-sama driver ojol.

Baca juga : Berkali-kali Pesan Makanan Tak Mau Bayar, Wanita Ini Dilabrak Para Driver Ojol

View this post on Instagram

Entah dimana lokasinya, bapak Ojol ini menangis karena orderannya di cancel tanpa alasan jelas. Ceritanya, si bapak ini mulai pagi tidak dapat orderan sama sekali dan ketika dapat orderan lebih dari 200rb oleh customer mendadak di "CANCEL" tanpa alasan. Akibatnya, si bapak Ojol harus menanggung beban kerugian karena sudah membayar terlebih dahulu paketan yang dipesan customer. Buat sobat @infokomando, mungkin nilai segitu tidak seberapa, tapi bagi bapak ini tentu sangat berharga. Disamping itu kita juga tidak tahu seberapa berat beban hidupnya si bapak. So please... gunakan akal sehat dan nurani kita sebelum jari kita cancel orderan. Selama alasannya masih rasional dan masuk logika tidak ada salahnya kita tunggu orderannya sampai tuntas... 🙏🙏 Sbr : @_infocegatansolo

A post shared by Infokomando 🔴 (@infokomando) on Nov 5, 2019 at 7:19am PST



Simak Video "Ada Keju Sekeras Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)