Terjang Banjir hingga Naik Sepeda, Ini Kisah Driver Ojol Antar Makanan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 22 Feb 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Adanya fasilitas ojek online, memudahkan banyak orang dalam memesan makanan. Tak jarang, banyak driver yang harus berjuang mengantarkan makanan ke konsumen.

Layanan transportasi ojek online (ojol), kini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Tidak hanya sebagai sarana transportasi saja, tapi juga bisa mengiirim berbagai jenis barang hingga memesan makanan.

Banyak diantaranya yang punya kisah unik hingga mengharukan saat mengantarkan pesanan makanan kepada pelanggan.

Baca Juga: Seram! Ini Cerita Driver Ojol Diganggu Makhluk Halus saat Antar Makanan

1. Antar Makanan Naik Kursi Roda

Terjang Banjir hingga Naik Sepeda, Ini Kisah Driver Ojol Antar MakananFoto: Istimewa
Beberapa waktu yang lalu netizen di Singapura menyorot aksi seorang mitra ojol, yang menggunakan transportasi umum MRT untuk mengantarkan pesanan makanan ke konsumennya. Memang tidak ada yang aneh, tapi yang menarik perhatian banyak orang adalah karena wanita yang mengenakan atribut Grab Food tersebut menggunakan kursi roda.

Banyak netizen yang merasa tersentuh dengan semangat wanita ini, yang masih mau berkerja dan mengantarkan makanan meski dalam kondisi yang terbatas. Sementara netizen yang lainnya juga memuji kebijakan Grab Singapura, yang memperbolehkan penyandang disabilitas menjadi mitra mereka.

Baca Juga: Inspiratif! Ojol Ini Tetap Semangat Antar Makanan Meski Pakai Kursi Roda


2. Terjang Banjir

Terjang Banjir hingga Naik Sepeda, Ini Kisah Driver Ojol Antar MakananFoto: Istimewa
Musim hujan memang membuat banyak aktivitas terhambat, sehingga memesan makanan lewat aplikasi ojek online terus meningkat. Meski tengah hujan deras, seorang driver ojol ini tidak pantang menyerah dan rela menerjang banjir demi mengantarkan pesanan makanan ke alamat yang dituju.

Foto dan video dari driver ojol yang berdikasi ini mendapatkan banyak pujian, dan viral di sosial media. Dalam video itu terlihat sang driver, terus menembus banjir yang sudah mencapai pinggangnya. Benar-benar berdedikasi!


3. Antar Makanan Pakai Sepeda

Terjang Banjir hingga Naik Sepeda, Ini Kisah Driver Ojol Antar MakananFoto: Istimewa
Sekitar pertengahan tahun lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan foto seorang driver ojol yang terlihat tengah mengkayuh sepeda, dengan kresek berisi makanan yang akan dia antarkan. Setelah viral, ternyata ada alasan yang cukup memprihatinkan dari dari foto ini.

Ternyata driver ojol ini motornya baru saja ditarik oleh pihak leasing, karena tidak bisa membayar cicilan motor. Akan tetapi, ia tetap semangat dan berjuang untuk mencari nafkah dengan mengambil pesanan makanan, dan mengantarkannya menggunakan sepeda yang dimilikinya.


4. Antar Kambing
Terjang Banjir hingga Naik Sepeda, Ini Kisah Driver Ojol Antar MakananFoto: Istimewa

Selain melayani jasa pesan antar makanan, layanan ojek online juga menyediakan jasa antar barang. Tentunya banyak konsumen yang justru mengirimkan barang-barang aneh, dan tidak masuk di akal. Salah satunya mengirim dua ekor kambing hidup dengan ojek online.

Lewat akun Instagram @dramaojol.id foto seorang driver ojol, yang membawa dua ekor kambing menggunakan sepeda motor menyebar luas. Dalam foto itu terlihat dua kambing itu dibungkus oleh karung, dan terlihat baik-baik saja. Tentu saja aksi driver ojol ini menuai banyak pujian dari netizen.


5. Antar Puluhan Durian

Terjang Banjir hingga Naik Sepeda, Ini Kisah Driver Ojol Antar MakananFoto: Istimewa

Mengantar pesanan puluhan durian, baiknya menggunakan mobil atau transportasi lainnya. Tapi seorang konsumen justru memesan ojek online untuk mengirim puluhan buah durian dalam satu motor.

Kejadian ini terjadi di wilayah Mataram, dalam foto itu terlihat seorang driver ojol yang tengah kebingungan, setelah seluruh bagian motornya dipenuhi oleh buah durian berduri tajam. Meski begitu sang driver tetap mengirimkan durian itu tanpa banyak mengeluh. Salut!

Baca Juga: Keren! Ini 5 Kisah Abang Ojol yang Bagikan Makanan Gratis Untuk Penumpang (sob/odi)