Inspiratif! Ojol Ini Tetap Semangat Antar Makanan Meski Pakai Kursi Roda

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 25 Nov 2018 13:50 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Keterbatasan fisik tak menghalangi mitra ojek online ini untuk bekerja. Duduk di kursi roda, ia tetap semangat mengirimkan makanan untuk penumpang.

Mitra ojek online (ojol) ini tengah jadi sorotan netizen Singapura karena semangatnya. Cerita berawal saat seorang pengguna transportasi umum MRT mengunggah foto wanita yang sedang memakai kursi roda ke media sosial.

Wanita berhijab itu nampak mengenakan jaket hijau yang merupakan identitas mitra ojol, GrabFood. Ada pula tas hijau besar untuk menyimpan makanan yang tergantung di belakang kursi roda.

Inspiratif! Ojol Ini Tetap Semangat Antar Makanan Meski Pakai Kursi RodaFoto: Istimewa
Ia terlihat sedang dalam perjalanan mengantar makanan untuk seorang pelanggan. Meski tak bisa banyak bergerak, wanita ini tetap semangat menjalankan tugasnya.

Tak ayal, banyak netizen memberi respons positif di media sosial seperti Facebook. Salah satunya berbunyi, "Anda luar biasa, saya salut dan mengagumi Anda. Tuhan akan memberikan Anda banyak rahmat dan menyinari Anda."

Ada juga yang terus menyemangati wanita ini untuk tak menyerah pada keadaan. Sementara itu, netizen lain memuji kebijakan Grab Singapura yang mau menjadikan penyandang disabilitas sebagai mitranya.

Inspiratif! Ojol Ini Tetap Semangat Antar Makanan Meski Pakai Kursi RodaFoto: Istimewa
Dikutip dari Coconuts Singapura (25/11), James Ong selaku Pimpinan GrabFood Singapura menanggapi unggahan yang viral ini. "Kami sangat terinspirasi oleh rekan pengiriman ini dan berbesar hati untuk melihat komitmennya," ujar Ong.

Ia mengatakan Grab memang berkomitmen membuka peluang kerja sama dengan para penyandang disabilitas. Hal ini agar mereka bisa melakukan pekerjaan seperti orang lain untuk hasilkan uang.

"GrabFood bangga menjadi platform yang memungkinkan pengusaha kecil untuk bekerja seperti mitra pengiriman kami. Mereka punya fleksibilitas untuk merencanakan kerja, mulai dari pilihan moda transportasi hingga waktu kerja sesuai kebutuhan," pungkas Ong.




Tonton juga 'Inovasi Food Court Online, Grab Hadirkan Layanan Baru':

[Gambas:Video 20detik]

Inspiratif! Ojol Ini Tetap Semangat Antar Makanan Meski Pakai Kursi Roda
(dwa/odi)