5 Kisah Inspiratif Guru Jualan Makanan hingga Bagikan Sembako Gratis

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 02 Nov 2020 16:00 WIB
Kisah Inspiratif Guru Jualan Makanan hingga Bagikan Makanan Gratis Foto: worldofbuzz
Jakarta -

Banyak kisah inspiratif guru yang patut diteladani. Mulai dari tetap semangat walaupun harus banting stir jualan makanan hingga bagikan makanan gratis.

Guru merupakan profesi mulia, karenanya mereka diberi julukan pahlawan tanpa tanda jasa. Seolah tak kenal lelah, banyak guru membantu muridnya dalam belajar, mulai dari membaca hingga mata pelajaran yang sulit sekalipun.

Seorang guru juga dituntut memiliki sikap teladan yang baik agar dicontoh oleh para muridnya. Mulai dari tolong-menolong, hingga tak putus asa.

Beberapa kisah inspiratif guru yang telah detikFood rangkum berikut bisa jadi pembelajaran hidup. Karena mereka tak gengsi dan rela banting stir berjualan makanan hingga membantu sesama dengan membagikan makanan gratis.

Berikut 5 kisah inspiratif guru yang berkaitan dengan makanan:

1. Guru Bagikan Makanan Gratis

Kisah Inspiratif Guru Jualan Makanan hingga Bagikan Makanan GratisKisah Inspiratif Guru Jualan Makanan hingga Bagikan Makanan Gratis Foto: facebook Maisarah

Sikap teladan seorang guru bernama Maisarah yang tinggal di Malaysia ini perlu dicontoh untuk banyak orang. Karena tekadnya dalam membantu para muridnya yang tak mampu secara ekonomi.

Maisarah membagikan sembako gratis. Hal yang dilakukan Maisarah ini berawal dari seorang murid yang mengirimkan pesan dan meminta persedian sembako untuk mereka yang tak mampu.

Karena merasa iba, Maisarah akhirnya membantu mereka membelikan beras, telur, tepung terigu, dan bahan makanan lainnya. Ia membelikan sembako ini menggunakan uangnya sendiri. Selain itu, Maisarah dibantu guru lainnya dalam menyumbangkan sembako tersebut.

Baca Juga: Guru Ini Bagikan Sembako Gratis untuk Murid Tak Mampu, Isinya Beras hingga Telur

2. Guru Honorer Jualan Dim Sum

Kisah Inspiratif Guru Jualan Makanan hingga Bagikan Makanan GratisKisah Inspiratif Guru Jualan Makanan hingga Bagikan Makanan Gratis Foto: tiktok @ryantsec

Guru memang salah satu profesi yang diidamkan banyak orang karena profesi ini terbilang mulia dan menawarkan gaji yang cukup. Namun, hal tersebut berlaku untuk para guru yang sudah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Untuk mereka yang masih terbilang guru honorer, penghasilan mereka kadang tak sebanding dengan jasa yang telah diberikan. Bahkan bisa lebih kecil dari buruh. Kisah guru honorer yang memilih banting stir jualan dim sum berikut berhasil menyentuh hati banyak orang.

Kisah guru honorer ini dibagikan oleh netizen dengan akun TikTok @ryantsec. Guru honorer yang tak diketahui namanya ini tak kenal gengsi karena harus banting stir jualan.

Ia berjualan dim sum dengan gerai kecil di kawasan Jalan Ciampea, Bogor. Ia juga berjualan di Pasar Tumpah yang ada di Taman Heulang, Bogor. Dim sum yang dijualnya cukup beragam, dengan varian wortel hingga keju.

Baca Juga: Tak Kenal Gengsi, Guru Honorer Ini Banting Setir Jualan Dim Sum

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Makan Bekal Sambil Piknik di Taman Piknik Satriamandala"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com