Susuri Hutan dan Sungai, Guru Ini Gendong Kulkas Untuk Muridnya

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 09 Mar 2020 16:30 WIB
guru antar kulkas Foto: Istimewa
Jakarta -

Seorang guru asal Malaysia mengantarkan kulkas untuk murid-muridnya yang berada di pedalaman. Ia rela sebrangi sungai dan melewati hutan!

Dilansir dari World of Buzz (7/3), guru asal Malaysia ini bernama Harry Yanti Bikal. Ia mengajar di Sekolah Kebangsaan Longkongungan Penampang, Sabah. Lokasi sekolahnya berada di pedalaman dengan murid hanya 11 orang.

Sembilan dari sebelas muridnya tinggal di sebuah hostel karena rumahnya berada sangat jauh dari sekolah. Karena tinggal jauh dari rumah, maka murid-murid ini harus mendapatkan makanan setiap harinya.

Susuri Hutan dan Sungai, Guru Ini Gendong Kulkas Untuk MuridnyaFoto: Istimewa

Akhirnya guru-guru di sekolah itu menghadiahkan kulkas agar mereka dapat menyimpan makanan lebih banyak dan kualitas makanannya tetap terjaga. Para guru menginginkan anak didiknya mendapatkan makanan yang layak seperti daging dan sayuran.

Baca Juga: Manisnya! Guru Ini Buatkan Sarapan untuk Semua Muridnya Sebelum Ulangan

Sayangnya hostel yang mereka tinggali berada di pedalaman. Hal ini membuat kulkas tidak dapat diantar dengan cepat dan mudah. Tak putus semangat, Harry berinisiatif membawa kulkas walau harus memasuki hutan dan menyebrangi sungai.

Susuri Hutan dan Sungai, Guru Ini Gendong Kulkas Untuk MuridnyaFoto: Istimewa

Didampingi seorang temannya, Harry saat itu menyusuri hutan sambil menggendong kulkas seberat 40 kilogram di punggungnya. Bukan perjalanan yang mudah karena Harry harus menyusuri hutan hingga menyebrangi sungai sejauh 10 kilometer.

Perjalanannya mengantarkan kulkas untuk para muridnya tersebut menghabiskan waktu sampai 7 jam. Aksi guru ini pun viral di media sosial setelah diunggah akun Facebook bernama Hajah Maznah Abd Ghani.

Aksi guru membawa kulkas ini sudah dibanjiri lebih dari 958 komentar dan dibagikan sebanyak 4.900 pengguna Facebook. Harry rela berkorban membawa kulkas agar para muridnya mendapatkan makanan layak dan bergizi. Para murid pun terlihat sangat senang dengan hadiah yang diberikan para gurunya.

Baca Juga: Hari Guru, Ini 5 Momen Manis Guru Saat Bagikan Makanan Gratis untuk Muridnya



Simak Video "Rahasia Membuat Mie Instan Bandeng dari Gresik"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)