Manisnya! Guru Ini Buatkan Sarapan untuk Semua Muridnya Sebelum Ulangan

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 24 Mei 2018 18:10 WIB
Foto: Twitter @hnhys Foto: Twitter @hnhys
Jakarta - Biasanya sebelum ulangan guru mengingatkan muridnya untuk belajar. Namun, guru ini justru buatkan sarapan roti spesial untuk semua muridnya.

Menjadi guru memang bukan pekerjaan yang mudah. Mengajar dan membimbing murid-murid untuk mendapatkan nilai terbaik, menjadi salah satu tujuan mulia guru. Pekerjaan ini sering disebut sebagai pekerjaan 'Pahlawan Tanpa Tanda Jasa'.

Baca Juga: Di Inggris, Guru Berhak Menyita Bekal Sekolah Murid yang Tak Sehat
Manisnya! Guru Ini Buatkan Sarapan untuk Semua Muridnya Sebelum UlanganFoto: Twitter @hnhys
Meski beberapa guru terkesan galak. Namun banyak juga guru yang begitu baik hati, dan sangat terkenang di hati para murid karena kebaikannya.

Dilansir Delsih (24/05), seorang guru di sebuah sekolah menengah di Texas, Amerika, menjadi viral. Guru bernama Jonhnston ini menjadi sorotan, setelah salah satu muridnya mengunggah foto dirinya. Foto Johnston diabadikan, ketika tengah membuat sarapan roti selai kacang dan jelly, untuk semua murid di kelasnya sebelum ulangan.

"Terima kasih untuk Mr. Johnston, karena telah membuatkan kami sarapan roti peanut butter and jelly untuk seluruh muridnya yang tidak sempat sarapan, sebelum ulangan pagi ini," tulis seorang muridnya bernama Hannah Hayes, di akun Twitternya @hnhys.
Manisnya! Guru Ini Buatkan Sarapan untuk Semua Muridnya Sebelum UlanganFoto: Twitter @hnhys
Di rangkaian foto tersebut, bisa dilihat sang guru dengan senyuman tulusnya membagikan setangkup roti berisi selai kacang dan jelly, untuk setiap muridnya yang akan masuk ke ruangan kelas.

Foto ini lantas mengundang banyak komentar dari netizen, yang merasa tersentuh melihat aksi guru ini.

"Guru ini patut mendapatkan banyak kasih sayang dari kita semua," tulis seorang netizen. Komentar penuh pujian dan dukungan terus mengalir. Banyak juga netizen yang bercerita bahwa, beberapa guru mereka melakukan hal yang sama.
Manisnya! Guru Ini Buatkan Sarapan untuk Semua Muridnya Sebelum UlanganFoto: Twitter @hnhys
"Guru sejarah saya membelikan kita semua pulpen dan pensil, dan juga memberikan tas berisi makanan untuk makan siang. Guru kalkulus saya juga memberikan setiap murid camilan, dan minuman yang mereka inginkan. Lalu menawarkan untuk menjemput setiap muridnya sebelum ulangan," tutur netizen bernama Mara Elizabeth.

Hingga saat ini, cuitan Hannah telah direspon lebih dari 312 orang. Dibagikan oleh 20.000 orang, dan disukai 104.000 pengguna Twitter.

Baca Juga: Lihat Cantiknya Warna-warni Cake Buatan Mantan Guru Ini (sob/odi)