Guru Ini Bagikan Sembako Gratis untuk Murid Tak Mampu, Isinya Beras hingga Telur

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 30 Okt 2020 16:30 WIB
Guru di Malaysia Berikan Sembako Gratis untuk Murid Tak Mampu Foto: Facebook Maisarah
Jakarta -

Guru di Malaysia ini memiliki sikap teladan yang patut dicontoh. Ia membagikan sembako gratis untuk muridnya yang tak mampu.

Seorang guru memang sepatutnya bisa jadi teladan untuk setiap muridnya. Seperti halnya bertutur kata sopan, saling menghormati, hingga tolong-menolong antar sesama.

Hal teladan itu juga ditunjukkan seorang guru wanita di Malaysia. Adalah Maissarah Hannan, guru berusia 35 tahun yang berprofesi sebagai guru bimbingan konseling (BK) di sekolah menengah yang ada di Sandakan.

Dilansir dari World of Buzz (29/10), Maisarah berjiwa besar membantu muridnya yang tak mampu secara ekonomi. Ia membelikan murid-muridnya sembako dan membagikannya secara gratis.

Guru di Malaysia Berikan Sembako Gratis untuk Murid Tak MampuGuru di Malaysia Berikan Sembako Gratis untuk Murid Tak Mampu Foto: Facebook Maisarah

Baca Juga: Tak Kenal Gengsi, Guru Honorer Ini Banting Setir Jualan Dim Sum

Inisiatif mulia guru ini berawal dari seorang murid yang mengirimkan pesan pada Maisarah. Murid tersebut meminta adanya penyediaan sembako untuk mereka yang tak mampu.

Karena iba dengan murid tersebut, akhirnya Maisarah bertekad membantunya. Ia membelikan sembako dengan uangnya sendiri yang kemudian dibagikan kepada murid-muridnnya yang tak mampu.

Sembako yang dibagikan oleh Maisarah cukup beragam. Seperti telur, beras, tepung terigu, dan lainnya.

"Mereka tidak meminta banyak. Yang diinginkan hanyalah makanan. Saya berusaha mencari cara untuk bisa memberikan mereka, termasuk menggunakan uang saya sendiri dan juga mendapatkan bantuan dari sesama guru," ujar Masirah.

Guru di Malaysia Berikan Sembako Gratis untuk Murid Tak MampuGuru di Malaysia Berikan Sembako Gratis untuk Murid Tak Mampu Foto: Facebook Maisarah

Di tengah pandemi Corona yang masih melanda Malaysia, tentunya membuat banyak orang kesulitan. Karena sebagian dari mereka ada yang kehilangan pekerjaan. Tak jarang ada juga yang susah mendapatkan pekerjaan kembali.

Tak hanya kepada muridnya saja, Maisarah juga memberikan bantuan sembako kepada anak tak mampu lainnya. Informasi tentang mereka didapatkan Maisarah dari Facebook.

"Informasi ini saya dapatkan dari Facebook. Mereka mengirimi saya pesan dan meminta bantuan. Biasanya mereka memberikan alamat lalu saya mengirimkan persediaan makanan tersebut," ungkap Maisarah.

Guru di Malaysia Berikan Sembako Gratis untuk Murid Tak MampuGuru di Malaysia Berikan Sembako Gratis untuk Murid Tak Mampu Foto: Facebook Maisarah

Sebelumnya kisah Maisarah, guru baik hati ini juga pernah menarik perhatian. Saat itu ia membagikan kue dan es untuk para muridnya di sekolah.

Kue dan es tersebut dibagikan secara gratis oleh sang guru. Pembagian kue gratis ini ia lakukan setiap Selasa, Rabu, dan Jumat dalam satu minggu.

Baca Juga: Hari Guru, Ini 5 Momen Manis Guru Saat Bagikan Makanan Gratis untuk Muridnya



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)