5 Sandwich Andalan Chef Michelin Star Ini Cocok Buat Sarapan

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 27 Okt 2020 07:00 WIB
Sandwich Andalan Chef Michelin Star Foto: insider

3. Korean Sandwich

Sandwich Andalan Chef Michelin StarSandwich Andalan Chef Michelin Star Foto: insider

Korean sandwich jadi pilihan menu sarapan yang belakangan ini populer. Berupa dua lembar roti tawar yang ditangkup dengan isian telur, keju, daging ham, dan aneka sayuran. Bisa menggunakan irisan kol, bawang bombai, dan wortel.

Menu ini banyak ditawarkan oleh pedagang kaki lima di Korea Selatan. Bahkan mereka rela mengantre panjang di salah gerai yang bernama Isaac Toast. Chef Michelin Star Beverly Kim dan Johnny Clark menjadikan sandwich Korea ini andalan mereka.

Mereka jatuh cinta pada sandwich tersebut saat berlibur ke Korea. Menurut keduanya cara membuat sandwich ini juga sangat mudah. "Kalau kamu hanya punya satu wajan, kamu bisa melakukan semuanya sekaligus," ujar Kim.

"Tuang omelet dengan semua sayuran dan roti ke atas wajan secara bersamaan. Setelah itu tangkup omelet dengan roti dan terakhir taburkan keju, selesai," lanjutnya.

4. Sandwich Keju Leleh

Sandwich Andalan Chef Michelin StarSandwich Andalan Chef Michelin Star Foto: insider

Sandwich keju yang meleleh juga bisa jadi andalan sarapan yang nikmat. Berupa roti tawar dengan isian keju cheddar lalu dipanggang hingga meleleh. Bagi pencinta keju, pasti mereka akan cocok dengan kreasi sandwich ini.

Dan Kleinhandler chef Michelin Star yang sering memberikan kelas masak di CocuSocial juga mengatakan kalau sandwich ini cocok bagi pecinta keju. Untuk membuatnya mudah dan tak perlu banyak bahan, tapi hasilnya tetap enak.

Chef Kleinhandler menjelaskan keju yang cocok untuk membuat sandwich keju leleh yang enak. Pilihannya bisa menggunakan keju cheddar, Swiss, atau Gruyere.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Sandwich Sapi Teriyaki"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com