Sering Makan Jamur Tiram Bisa Turunkan Kolesterol dan Bikin Awet Muda

Devi Setya - detikFood Senin, 12 Okt 2020 18:45 WIB
Sering Makan Jamur Tiram Bisa Turunkan Kolesterol dan Bikin Awet Muda Foto: Getty Images/iStockphoto/Kritchanut

4. Bikin awet muda

Sering Makan Jamur Tiram Bisa Turunkan Kolesterol dan Bikin Awet MudaSering Makan Jamur Tiram Bisa Turunkan Kolesterol dan Bikin Awet Muda Foto: Getty Images/iStockphoto/Kritchanut

Kandungan antioksidan dalam jamur tiram membantu melawan radikal bebas yang berpotensi merusak sel. Radikal bebas juga memberi pengaruh besar pada kesehatan kulit.

Dengan banyaknya asupan antioksidan dari jamur tiram, kesehatan dan kelembaban kulit akan lebih terjamin. Kulit akan tampak awet muda, sehat dan terhindar dari kerut halus dan tanda penuaan dini.

5. Mencegah kanker


Jamur tiram menunjukkan sifat anti tumor yang telah terbukti menghentikan pertumbuhan sel kanker. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Oncology menunjukkan bahwa jamur tiram memiliki kemampuan ampuh untuk menekan pertumbuhan sel kanker.

Efeknya semakin bisa dirasakan untuk jenis sel kanker payudara dan kanker usus besar. Studi lain tahun 2011 menunjukkan bahwa ekstrak jamur tiram memiliki efek terapeutik terhadap tumor kolorektal dan sel leukemia. Tapi bukan berarti jamur tiram bisa sepenuhnya dianggap sebagai obat kanker.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Resep Bikin Rendang Jamur Tiram yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com