Bikin Laper! Kepincut Tongseng Ayam yang Sedap di Bogor

Devi Setya - detikFood Senin, 12 Okt 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Kepincut Tongseng Ayam yang Sedap di Bogor Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Sajian serba ayam sukses memanjakan selera Anwar dan Gilang. Ada ayam bakar, sate ayam hingga tongseng ayam yang enaknya ngeunah pisan!

Di restoran Penggemar Sate Kiloan (PSK) Sentul ada menu mantap serba ayam. Siap-siap lidah dibuatnya selalu bergoyang dengan menu ayam berlimpah bumbu.

Pada episode kali ini duo host Bikin Laper mencicip ayam bakar berlumur bumbu kecap. Ayam kampung yang rasanya manis gurih ini sedap banget disantap dengan nasi putih dan sambal.

Bikin Laper! Kepincut Tongseng Ayam yang Sedap di BogorBikin Laper! Kepincut Tongseng Ayam yang Sedap di Bogor Foto: bikin laper Trans TV

"Ini ayam kampung nih, beda sama ayam broiler yang kita makan. Dagingnya kenyal tapi empuk mudah dicerna. Apalagi bumbunya berasa banget. Sebelum dibakar, ini ayam pasti diungkep dulu," kata Anwar.

Tak mau kalah, Gilang pun ikut lahap menyantap ayam bakar ini. Menurutnya paduan manis gurih dari ayam cocok dimakan dengan sambal yang pedas manis.

Beralih ke menu selanjutnya ada sate ayam bumbu kacang. Tak kalah mantap dengan sate kambing, menu sate ayam ini juga spesial.

Sate terbuat dari 100 persen daging ayam jadi tanpa tambahan kulit atau lemak. Dagingnya padat dan tebal serta empuk juicy.

"Pakein sambal kacang, nah ini sambal kacangnya juga beda karena lebih kental. Rasanya lebih mirip sambal kacang buat siomay atau bumbu otak-otak," beber Anwar.

Dan terakhir ada tongseng ayam yang tersaji hangat berlimpah kuah hangat. Menu tongseng ayam ini bisa jadi alternatif pilihan buat yang tak suka makan kambing.

Bikin Laper! Kepincut Tongseng Ayam yang Sedap di BogorBikin Laper! Kepincut Tongseng Ayam yang Sedap di Bogor Foto: bikin laper Trans TV

Tongseng diberi isian kol iris dan potongan daging ayam berlimpah. Kuahnya yang kuning dan kental dijamin bikin makan jadi makin berselera. Sluurp!

Kamu jadi ngiler lihat aksi makan Gilang dan Anwar? Saksikan terus Bikin Laper yang tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV. Temukan rekomendasi tempat makan seru lainnya



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Ayam Cuka di Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)