Hiii... Netizen Ini Temukan Ulat Masih Bergerak-gerak di Soto Daging

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 30 Sep 2020 15:00 WIB
Temukan Ulat di Soto Daging Foto: TikTok @setiyadidiklover
Jakarta -

Saat sedang menyantap soto daging di salah satu warung makan, netizen di Makassar ini temukan ulat yang masih hidup di dalamnya.

Setiap tempat makan seharusnya memperhatikan kualitas makanan yang mereka sajikan. Karena selain rasa yang enak, kebersihan dan tingkat higienisnya juga perlu diperhatikan. Hal ini demi menghindari hal yang tak diinginkan.

Misalnya temuan ulat atau belatung yang muncul di makanan yang disajikan. Tak hanya itu, belum lama ini ada kejadian penemuan kecoa hidup di salah satu restoran daging panggang AYCE.

Baca Juga: Jijik! Netizen Temukan Kecoa Hidup Saat Makan Daging AYCE Rp 99 Ribu

Kembali terulang kejadian serupa, seorang netizen temukan ulat yang masih hidup di soto daging yang sedang ia lahap. Temuannya ini ia bagikan lewat video TikTok @setiyadidiklover.

Temukan Ulat di Soto DagingTemukan Ulat di Soto Daging Foto: TikTok @setiyadidiklover

Dalam videonya netizen tersebut menambahkan keterangan berupa tulisan. "Buat kalian yang suka makan daging atau apa aja hati-hati ya," tulisnya dalam keterangan video.

"Aku makan soto daging, aku udah hampir habis. Bsaru sadar kok ada yang gerak, kata suami coba taruh di atas meja," lanjutnya.

Temukan Ulat di Soto DagingTemukan Ulat di Soto Daging Foto: TikTok @setiyadidiklover

Benar saja setelah ia meletakkan potongan daging tersebut, netizen ini menemukan ulat kecil yang masih hidup. Ia pun kaget dengan kejadian yang dialaminya.

"Dan apa yang kita lihat, kaget dong.. jangan sampe ada kejadian lagi seperti ini. Kalau kalian di posisiku kalian mau gimana?" tulisnya dalam keterangan tersebut.

Netizen yang membagikan video ini tak mencantumkan warung makan soto daging tersebut. Karena ia khawatir akan mematikan usaha orang lain.

Temukan Ulat di Soto DagingTemukan Ulat di Soto Daging Foto: TikTok @setiyadidiklover

Video ini viral di TikTok, sampai berita ini dituliskan telah ditonton lebih dari 330 ribu kali. Banyak juga netizen yang membanjiri kolom komentar video tersebut.

"Rasanya nggak mungkin ulat itu masih hidup padahal disajikan panas," komentar netizen.

Menanggapi komentar tersebut, netizen ini pun menjawabnya. "Katanya itu daging dari freezer cuma dipotong-potong dan dipanasin sama kuah. Tapi kuah nggak panas, cuma anget biasa," jelas netizen di TikTok ini.

Baca Juga: Jijik! Pelanggan Ini Temukan Belatung Dalam Potongan Ayam Pesanannya



Simak Video "Gurih Nikmat Soto Betawi Legendaris di Cawang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com