Jijik! Netizen Temukan Kecoa Hidup Saat Makan Daging AYCE Rp 99 Ribu

Devi Setya - detikFood Senin, 21 Sep 2020 17:30 WIB
Temukan Kecoa Saat Makan di Resto AYCE Foto: tiktok @itszaaaat
Jakarta -

Seorang pengguna TikTok kaget sekaligus jijik mendapati ada kecoa hidup di daging sapi yang sedang ia masak. Momen seru makan di resto AYCE Rp 99 Ribu pun jadi berubah menjijikan.

Pengguna TikTok dengan nama akun @itszaaaat menceritakan pengalamannya saat makan di salah satu restoran All You Can Eat (AYCE) yang terkenal dengah harga Rp 99 ribu. Netizen ini asyik makan bersama teman-temannya jadi tak heran mereka langsung mengambil daging dalam jumlah banyak sekaligus.

Di tengah momen seru memanggang daging, betapa terkejutnya mereka saat melihat ada hewan di antara daging sapi berlumur saus bumbu. Yang lebih mengejutkan lagi, hewan ini masih hidup dengan bagian kaki masih bergerak-gerak.

Temukan Kecoa Saat Makan di Resto AYCETemukan Kecoa Saat Makan di Resto AYCE Foto: tiktok @itszaaaat

Setelah ditelisik lebih dekat, ternyata hewan ini tak lain adalah seekor kecoa. "Buat kalian yang suka makan all you can eat 99ribuan. Lebih perhatiin lagi kebersihannya dan jangan sampe kejadian kaya aku gini," ujarnya.

Melihat ada yang aneh di makanannya, netizen ini langsung melayangkan komplain ke pelayan restoran. Bukannya mendapat permintaan maaf atau menawarkan ganti makanan yang baru, pelayan hanya membantu mengambil kecoa dan membuangnya.

"Abis lapor ke abangnya, cuma diambil kecoanya terus dibuang," lanjut netizen.

Netizen ini tak menyebutkan nama restoran namun banyak netizen di kolom komentar menyebutkan salah satu restoran ternama.

Video ini kemudian ramai dibahas, bukan hanya lewat TikTok tapi juga melalui instagram, salah satunya di akun @tiktokmasak. Ternyata banyak juga netizen yang memiliki pengalaman serupa, mulai dari menemukan lalat, belatung hingga cacing.

Temukan Kecoa Saat Makan di Resto AYCETemukan Kecoa Saat Makan di Resto AYCE Foto: tiktok @itszaaaat

"P0chajj4ng juga gitu, waktu aku makan di sana ada lalat hijau bertelur," kata netizen.

"Kalo aku pernah dapet belatung. Udah gitu pelayannya ngotot kalo itu ulat dari sayur-sayuran karena sayur mereka fresh. Padahal jelas-jelas belatung kecil yang biasa keluar dari bangkai/sampah," sahut netizen lainnya.

"Berarti emang gitu ya, aku pernah makan di situ, sayurnya ada ulet. Terus kasih tau ke petugasnya cuma ngangguk doang ga ada ngomong maaf yang bener-bener menyesal gitu," beber netizen lain.

Sebagai tips, kalau ingin menikmati makan seru dan enak ala AYCE, sebaiknya jangan langsung tergoda harga murah. Lihat juga kondisi kebersihan restoran serta kualitas makanannya. Perhatikan setiap makanan sebelum diambil dan dimakan karena sebagian besar resto AYCE menyediakan makanan dalam porsi besar sehingga pelayan sulit mengontrol kualitas dan kebersihan secara detail.



Simak Video "Rodrigo Alves Si Boneka Ken Hidup Minum Susu Kecoa untuk Diet"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)