Hii Jijik! Wanita Ini Temukan Kecoa Saat Makan Mie Udang

Devi Setya - detikFood Senin, 31 Agu 2020 09:00 WIB
kecoa dalam mie udang Foto: world of buzz
Jakarta -

Semangkuk mie udang gurih dengan kuah hangat pastinya sangat lezat. Tapi apa jadinya jika di dalamnya ada seekor kecoa mati. Jijik banget!


Mie udang dengan kuah gurih hangat sudah dianggap sebagai makanan favorit masyarakat Malaysia. Salah satu tempat bersantap mie udang lezat adalah di Kopitiam. Meskipun tempat makan ini tidak terlalu memperhatikan faktor kebersihan tapi pengunjung selalu membludak setiap harinya.

Dikabarkan dari World of Buzz (30/8) seorang wanita yang bersantap di salah satu kopitiam di Uptown Damansara punya pengalaman menjijikan soal mie udang yang disantapnya. Saat asyik makan mie udang, ia tak sengaja menemukan seekor kecoa mati yang masih utuh di dalam mangkuk berisi mie.

kecoa dalam mie udangkecoa dalam mie udang Foto: world of buzz

Wanita bernama Ling Yean berniat menikmati mie udang sebagai menu makan siangnya. Tapi ia justru mendapatkan pengalaman buruk menemukan kecoa di mangkuk mienya. Pengalaman buruk ini pun dibagikan lewat Facebooknya.

"Menemukan kecoa raksasa di dalam mie udang saya. Hampir muntah. Kedai kopinya sangat kotor. Kamu perlu berpikir dua kali sebelum mau makan di sini," kata Ling Yean.

Dari foto yang dibagikan, terlihat ada seekor kecoa yang bagian tubuhnya masih utuh. Di sini Ling Yean tidak menjelaskan apakah ia sudah sempat makan mie udang ini atau belum.

Kejadian ini sontak membuat geger netizen karena menemukan kecoa utuh dalam semangkuk mie pastilah membuat selera makan mendadak hilang. Apalagi mie udang sudah jadi santapan favorit banyak orang.

kecoa dalam mie udangkecoa dalam mie udang Foto: world of buzz

Sebagai tips, sebelum memutuskan menikmati makanan di penjual kaki lima, sebaiknya perhatikan faktor kebersihan tempat dan alat makan. Dan juga sebelum menyuapkan makanan, tak ada salahnya untuk mengaduk makanan lebih dulu agar bisa melihat bagian dalam makanan.

Sebelum temuan kecoa mati di semangkuk mie udang, pernah ada orang-orang yang juga punya pengalaman serupa. Kecoa memang bukan serangga yang biasa hinggap di sayuran tetapi faktor kebersihan dapur bisa saja membuat serangga ini secara tidak sengaja masuk ke dalam makanan.

Masih berlokasi di Malaysia, seorang pria bernama Ashraf menemukan kecoa saat sedang menyantap pasta. Di Selandia Baru, seorang ibu menemukan kecoa mati dalam snack makanan anaknya. Ibu ini kaget bukan kepalang saat menemukan kecoa di makanan anaknya. Beruntungnya, sang anak belum sempat menyantap snack kemasan ini.



Simak Video "Rodrigo Alves Si Boneka Ken Hidup Minum Susu Kecoa untuk Diet"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)