5 Bukti Produk Indonesia Jadi Incaran di Korea Selatan hingga Arab

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 24 Sep 2020 08:00 WIB
Bukti Produk Indonesia Jadi Incaran di Luar Negeri

Produk makanan Indonesia cenderung sulit ditemukan ketika di luar negeri. Tapi di Korea Selatan hingga Arab, kamu bisa menemukan produk Indonesia dengan mudah. Foto: YouTube / Maula

3. Orang Indonesia Belanja Pete di Arab

Bukti Produk Indonesia Jadi Incaran di Luar NegeriProduk makanan Indonesia cenderung sulit ditemukan ketika di luar negeri. Tapi di Korea Selatan hingga Arab, kamu bisa menemukan produk Indonesia dengan mudah.Bukti Produk Indonesia Jadi Incaran di Luar NegeriProduk makanan Indonesia cenderung sulit ditemukan ketika di luar negeri. Tapi di Korea Selatan hingga Arab, kamu bisa menemukan produk Indonesia dengan mudah. Foto: YouTube / Maula

Orang Indonesia yang tinggal di luar negeri kerap kesusahan mencari produk makanan Indonesia. Apalagi biasanya harga yang ditawarkan sangat tinggi. Tapi kalau sudah rindu makanan Indonesia, biasannya mereka rela beli mahal demi memuaskan keinginannya.

Seperti yang dilakukan seorang YouTuber bernama Maula. Wanita berhijab ini tinggal di Uni Emirat Arab dan iapun membagikan pengalaman serunya saat belanja makanan Indonesia. Maula langsung pergi ke supermarket yang menjual bahan makanan khusus Indonesia.

Di sana Maula terlihat membeli berbagai bahan, seperti tahu, pete, tempe, kol, daun bawang, jahe, hingga bawang merah. Benar saja harga yang dibanderol cukup tinggi, seperti pete harganya mencapai Rp 134.000.

Baca Juga: Belanja Pete, Jahe hingga Tempe di Arab, Harganya Bikin Melotot

4. Orang Indonesia Belanja Mie Goreng di Jepang

Bukti Produk Indonesia Jadi Incaran di Luar NegeriProduk makanan Indonesia cenderung sulit ditemukan ketika di luar negeri. Tapi di Korea Selatan hingga Arab, kamu bisa menemukan produk Indonesia dengan mudah.Bukti Produk Indonesia Jadi Incaran di Luar NegeriProduk makanan Indonesia cenderung sulit ditemukan ketika di luar negeri. Tapi di Korea Selatan hingga Arab, kamu bisa menemukan produk Indonesia dengan mudah. Foto: YouTube / Tikataki Channel

Wanita Indonesia yang tinggal di Jepang ini juga tak mau kalah membagikan momennya berbelanja produk Indonesia di Jepang. Ia mengajak anak dan suaminya untuk berbelanja. Niat awalnya adalah belanja makanan halal karena dirinya muslim.

Belanjanya kali ini untuk keperluan mingguan. Ada beraneka sayuran yang dibelinya, seperti kol, jagung, wortel, dan taoge. Ia juga membeli produk halal lainnya, seperti ayam, sosis, dan minuman kelapa.

Saat sedang berada di kawasan produk halal, wanita ini menemukan produk Indonesia. Seperti mie goreng instan, kecap manis, bumbu, hingga santan instan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Masakan Manado Serba Pedas di Cikini"
[Gambas:Video 20detik]