Belanja Tahu dan Tempe di Belanda, Ternyata Harganya Murah

Devi Setya - detikFood Minggu, 12 Apr 2020 09:00 WIB
belanja tempe tahu di belanda Foto: youtube
Jakarta -

Mencari tahu dan tempe di Indonesia memang gampang dan harganya murah. Tapi bagaimana kalau mencari tahu dan tempe di Belanda?

Tahu dan tempe sudah jadi makanan pelengkap sehari-hari di Indonesia. Olahan kedelai yang kaya protein ini kerap hadir di meja makan di rumah keluarga Indonesia. Apalagi harga tempe dan tahu terbilang murah meriah.

Tak berbeda dengan di Indonesia, ternyata tempe dan tahu juga jadi favorit di Belanda. Sebuah supermarket bahan makanan Asia menyediakan tempe dan tahu untuk memanjakan lidah orang-orang Belanda. Dan juga para WNI yang rindu makan tahu serta tempe.

belanja tempe tahu di belandabelanja tempe tahu di belanda Foto: youtube


Baca juga : Belanja Pete, Jahe hingga Tempe di Arab, Harganya Bikin Melotot


Seorang youtuber yang tinggal di Belanda membagikan pengalaman saat belanja tempe dan tahu di Belanda. Pemilik channel youtube Indoculinaire Hunter ini mengajak penonton untuk belanja bahan makanan di Belanda, termasuk tempe dan tahu.

Video berdurasi 15 menit ini merekam suasana supermarket bahan makanan Asia. Ia memperlihatkan berbagai bahan makanan yang biasa ditemui di Indonesia mulai dari sayuran, buah, bumbu dapur dan aneka snack. Tapi sebenarnya yang menjadi tujuan belanjanya adalah tempe dan tahu.

Supermarket ini terbilang komplet karena menyediakan bumbu seperti jahe, kunyit, daun salam. Belum lagi ada aneka camilan khas Indonesia seperti kerupuk udang dan emping.

Tak hanya itu, berbagai buah seperti mangga, rambutan hingga kokosan juga tersedia di supermarket ini. Demikian juga dengan ubi ungu, talas dan singkong.

belanja tempe tahu di belandabelanja tempe tahu di belanda Foto: youtube


Puas berkeliling, akhirnya menemukan juga bahan makanan yang dicari yakni tempe dan tahu. Dua makanan ini disimpan di dalam lemari es agar tetap segar berkualitas.

Untuk tahu, di sini ada beberapa jenis tahu mulai dari tahu putih biasa, tahu sutera hingga tahu kulit. Tapi yang menjadi pilihan yakni tahu putih biasa. Sepotong tahu dengan berat 450 gram harganya 0,99 Euro atau setara (Rp 15.000).

Sementara untuk satu papan tempe harganya 1,19 Euro (Rp 20.500). Harga ini terbilang cukup murah karena di negara lain ada yang harganya lebih mahal.

Selain belanja tempe dan tahu, youtuber ini juga membeli kailan, bawang merah dan kecap manis asli Indonesia.

Baca juga : Ini 5 Makanan Indonesia yang Dijual Mahal di Luar Negeri



Simak Video "Sensasi Manis Bercampur Krispi dari Tempe Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)