Intip Harga Tempe dan Cabe Rawit di Korea, Bikin Kantong Jebol Nggak Ya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 26 Agu 2020 19:30 WIB
Harga Produk Indonesia yang Dijual di Korea Selatan Foto: YouTube / Rosakis
Jakarta -

Banyak orang Korea yang suka makanan Indonesia dan rela memburu produk Indonesia di supermarket. Lantas berapa ya harga tempe hingga cabe rawit di sana?

Makanan Indonesia kini tak hanya disukai warga lokal saja. Banyak juga orang asing yang menyukai makanan Nusantara, termasuk orang Korea. Karena menurut mereka, walaupun makanan Indonesia menggunakan banyak rempah tapi rasanya masih bisa diterima oleh lidah mereka.

Para YouTuber Korea pun banyak yang membuat konten video seputar kuliner Indonesia. Biasanya mereka dulu pernah tinggal di Indonesia. Bahkan banyak dari mereka juga sudah fasih berbahasa Indonesia.

Salah satunya YouTuber Rosakis yang sewaktu kecil pernah tinggal di Indonesia selama beberapa tahun. Wanita cantik ini sangat fasih berbahasa Indonesia bahkan sangat menyukai masakan Nusantara. Beberapa kali ia juga memasak makanan khas Indonesia sendiri.

Lewat videonya, Rosakis membagikan apa saja produk Indonesia yang ia beli di salah satu supermarket yang ada di Korea. Supermarket yang ia kunjungi itu khusus menjual produk Indonesia, mulai dari makanan, minuman, hingga obat-obatan. Ia turut menginformasikan harga produk tersebut.

Berikut 5 produk Indonesia yang diburu oleh orang Korea, berikut harganya:

Baca Juga: Begini Suasana Supermarket Indonesia Terbesar yang Ada di Korea Selatan

1. Tempe

Harga Produk Indonesia yang Dijual di Korea SelatanHarga Produk Indonesia yang Dijual di Korea Selatan Foto: YouTube / Rosakis

Tempe terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi. Biasanya di Indonesia tempe dijadikan olahan gorengan. Bisa juga ditumis ataupun dimasak sebagai sayur yang berkuah. Harga tempe di Indonesia juga sangat murah, walaupun begitu nutrisi yang dikandung sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Saat ini tempe tak hanya populer di Indonesia. Banyak juga tempe yang dijual di beberapa negara, termasuk di Korea Selatan. Tempe jadi menu favorit para pelaku diet vegan. Karena tempe mengandung sejumlah protein yang baik untuk tubuh.

Nah banyak juga orang Korea yang suka tempe, termasuk idol K-Pop yang membeli dan menyantapnya. Rosakis pun tak mau ketinggalan membeli beberapa buah tempe dari supermarket Indonesia yang ia kunjungi. Di sana satu bungkus tempe ukuran kecil dibanderol harga 2.000 won (Rp 24.658).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kelezatan Hidangan Indonesia Diperkenalkan ke Wisman"
[Gambas:Video 20detik]