Yuk, Intip! Aksi Orang Korea Bikin Sambal Ulek Khas Indonesia

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 27 Apr 2020 18:30 WIB
Orang Korea bikin sambal ulek Foto: YouTube / Rosakis
Jakarta -

Makanan Indonesia tak hanya disukai warga lokal namun juga warga Korea lho! Seperti orang Korea ini yang coba bikin sambal ulek.

Tak hanya orang Indonesia yang terpikat dengan beragam makanan khas Korea. Orang Korea pun banyak yang terpikat dan menggemari makanan khas Indonesia.

Banyak dari mereka yang dulunya pernah tinggal di Indonesia jadi menyukai dan sudah terbiasa dengan makanan khas Indonesia. Banyak juga orang Korea yang belajar mengenai budaya Indonesia dan berakhir menggemari makanan khasnya.

Dapat dilihat dari banyaknya YouTuber asal Korea Selatan yang membuat konten video berisi kuliner khas Indonesia. Menurut mereka, makanan khas Indonesia sangat enak dan cocok untuk lidah orang Korea. Salah satu orang Korea yang menyukai makanan khas Indonesia adalah YouTuber Rosakis.

Orang Korea bikin sambal ulekOrang Korea bikin sambal ulek Foto: YouTube / Rosakis

Baca Juga: Pertama Coba Makan Pakai Tangan, Ternyata Orang Korea Ini Jago Lho!

YouTuber cantik satu ini dulunya pernah tinggal di Indonesia beberapa tahun. Jadi ia sudah terbiasa dengan cita rasa makanan khas Indonesia. Bahkan wanita cantik ini kerap merindukan makanan khas Indonesia di Korea. Ia pun kerap pergi menyantapnya di salah satu restoran Indonesia yang ada di Korea untuk menghilangkan rasa rindunya.

Namun kali ini Rosakis tak akan menikmati makanan khas Indonesia di restoran yang ada di Korea. Ia membuatnya sendiri di rumah. Dilansir dari YouTube Rosakis (25/4), wanita cantik ini putuskan membuat sambal ulek.

Orang Korea bikin sambal ulekOrang Korea bikin sambal ulek Foto: YouTube / Rosakis

Sebelumnya Rosa berbelanja semua keperluan memasak sambal uleknya di salah satu supermarket internasional yang ada di Itaewon, Korea Selatan. Ia membeli petai, cabai merah besar, cabai rawit merah, bawang merah, kemiri, tomat, tempe, dan minuman kemasan dari Indonesia.

Rosakis dalam YouTubenya mengatakan kalau resep sambal ulek ini ia dapatkan dari salah satu resep yang ada di YouTube. Ia pun memulainya dengan memotong semua bahan yang digunakan lalu menggorengnya.

Orang Korea bikin sambal ulekOrang Korea bikin sambal ulek Foto: YouTube / Rosakis

Setelah semua bahannya layu saat digoreng, Rosakis lalu memindahkannya ke atas cobek batu. Ia pun mulai mengulek semua bahan tersebut. Karena baru mencoba untuk mengulek, Rosakis mengeluhkan kalau tangannya terasa lelah.

Hasilnya, ia menikmati sambal buatannya tersebut dengan tempe goreng yang tadi ia beli dari supermarket. Kakak dari Rosakis pun menikmati sambal buatan Rosa dan mengatakan rasanya enak.

Baca Juga: Momen Pertama Cicip Bakso, Orang-orang Korea Ini Ketagihan!



Simak Video "Undur-undur Crispy, Kuliner Yogyakarta yang Enak dan Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)