Belanja Pete, Jahe hingga Tempe di Arab, Harganya Bikin Melotot

Devi Setya - detikFood Minggu, 05 Apr 2020 16:00 WIB
belanja pete di arab Foto: youtube maula
Jakarta -

Harga pete, jahe dan tempe di Indonesia terbilang murah meriah. Tapi lain cerita kalau belanja bahan makanan ini di Arab. Harganya jadi mahal banget!

Seorang youtuber bernama Maula yang tinggal di Uni Emirat Arab membagikan pengalaman serunya saat belanja bahan makanan Indonesia. Ia sengaja mendatangi supermarket yang khusus menjual bahan makanan Indonesia untuk belanja.

Rasa rindu pada makanan Indonesia hanya bisa ditebus dengan memasaknya sendiri. Jadilah Maula berbelanja berbagai bahan makanan untuk dimasak di rumah. Ditemani sang suami, Maula berbelanja di supermarket dekat kediamannya.

belanja pete di arabbelanja pete di arab Foto: youtube maula


Baca juga : Berjalan-jalan ke Luar Negeri? Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Ini!


Maula membeli berbagai bahan makanan seperti tahu, pete, tempe, kol, daun bawang, jahe, bawang merah hingga cabai. Semua bahan makanan ini kabarnya didatangkan langsung dari Indonesia kecuali cabai yang di labelnya tertulis cabai Thailand.

Semua bahan makanan ini didapatkan di dua supermarket yang lokasinya berdekatan. Tampaknya pemilik supermarket ini orang Indonesia karena semua fasih menggunakan bahasa Indonesia saat transaksi jual beli.

Selain belanja, Maula juga sempat mampir ke restoran Indonesia bernama 'Bandung'. Ia memilih makan nasi goreng, sementara sang suami menyantap ketoprak. Dua makanan ini bisa jadi obat rindu untuk lidah yang kangen masakan Indonesia.

belanja pete di arabbelanja pete di arab Foto: youtube maula


Setelah belanja, Maula membeberkan harga bahan makanan yang dibelinya. Sekotak tahu kulit dibanderol harga Rp 58.800, cabai merah Rp 25.000, seikat daun bawang Rp 4.000, bawang merah Rp 21.000 dan masih banyak lagi. Untuk harga bahan makanan yang paling mencengangkan yakni pete yang per kotak harganya Rp 134.400.

Baca juga : Ini 5 Makanan Indonesia yang Dijual Mahal di Luar Negeri

belanja pete di arabbelanja pete di arab Foto: youtube maula


"Harganya hampir sama dengan di Indonesia. Tapi harganya lebih murah di Dubai dibanding Saudi," kata netizen.

"Bikin vlog juga pas lagi masak-masak kak," sahut netizen.



Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Ikan Jambal Pete Cabai Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)