5 Bukti Produk Indonesia Jadi Incaran di Korea Selatan hingga Arab

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 24 Sep 2020 08:00 WIB
Bukti Produk Indonesia Jadi Incaran di Luar Negeri

Produk makanan Indonesia cenderung sulit ditemukan ketika di luar negeri. Tapi di Korea Selatan hingga Arab, kamu bisa menemukan produk Indonesia dengan mudah. Foto: YouTube / Maula
Jakarta -

Produk makanan Indonesia cenderung sulit ditemukan ketika di luar negeri. Tapi di Korea Selatan hingga Arab, kamu bisa menemukan produk Indonesia dengan mudah.

Mencari produk Indonesia di Tanah Air bukanlah perkara sulit. Tapi tidak dengan luar negeri, kamu akan kesulitan mencarinya. Bahkan harganya terbilang lebih mahal dari aslinya di Indonesia.

Oleh karenanya beberapa orang Indonesia yang tinggal di luar negeri suka membawa produk Indonesia untuk stok. Tapi kini sudah banyak produk Indonesia yang ditawarkan pada beberapa supermarket di luar negeri. Seperti Korea Selatan hingga Arab.

Berikut 5 momen orang-orang yang asyik belanja produk Indonesia di luar negeri:

1. YouTuber Rosakis Belanja Produk Indonesia di Korea Selatan

Harga Produk Indonesia yang Dijual di Korea SelatanHarga Produk Indonesia yang Dijual di Korea Selatan Foto: YouTube / Rosakis

Makanan Indonesia kini banyak disukai orang Korea Selatan. Bahkan beberapa YouTuber asli negeri ginseng memiliki konten makanan khas Indonesia. Mulai dari review langsung di Indonesia hingga membuat makanan Nusantara sendiri.

Untuk itu kini banyak supermarket yang menawarkan produk Indonesia. Terlebih mie goreng dari merek Indomie yang kini mudah ditemui di Korea Selatan. Tempe juga jadi produk asli Indonesia yang kini digemari Korea.

Di Korea Selatan bahkan ada supermarket yang menjual produk khusus Indonesia. Adalah Batavia Indonesian Mart yang berlokasi di Ansan, Seoul. YouTuber Korea Rosakis pernah mengunjunginya dan berbelanja produk Indonesia. Mulai dari Teh Botol hingga tempe dengan harga 2.000 won (Rp 24.658).

Baca Juga: Intip Harga Tempe dan Cabe Rawit di Korea, Bikin Kantong Jebol Nggak Ya?

2. Bule Belanja Produk Indonesia di Barcelona

Bukti Produk Indonesia Jadi Incaran di Luar NegeriProduk makanan Indonesia cenderung sulit ditemukan ketika di luar negeri. Tapi di Korea Selatan hingga Arab, kamu bisa menemukan produk Indonesia dengan mudah.Bukti Produk Indonesia Jadi Incaran di Luar NegeriProduk makanan Indonesia cenderung sulit ditemukan ketika di luar negeri. Tapi di Korea Selatan hingga Arab, kamu bisa menemukan produk Indonesia dengan mudah. Foto: YouTube / Setengah Bule

Tak hanya orang Korea saja ternyata yang jatuh cinta dengan makanan Indonesia, bule Barcelona satu inipun juga menyukai beragam makanan Indonesia. Bahkan ia sampai berbelanja produk Indonesia di salah satu supermarket di sana.

Lewat YouTube Setengah Bule, wanita asli Barcelona ini diketahui menikah dengan pria Indonesia. Momen belanjanya ini ditemani oleh sang suami yang masih menyantap makanan Indonesia walaupun telah tinggal di Barcelona, Spanyol.

Keduanya pergi ke salah satu supermarket yang khusus menjual produk makanan dari Asia. Mereka juga menyebutkan kalau toko ini sebagai surga karena bisa dengan mudah menemukan bahan makanan yang dicarinya.

Pasangan beda negara ini membeli sereh, daun pisang, daun pandan, daun jeruk, kecap manis, hingga mie instan. Di sana mereka menghabiskan hingga Rp 400 ribu untuk belanja produk Indonesia.

Baca Juga: Bule Belanja Kecap, Daun Pisang dan Sereh di Barcelona, Habis Rp 400 Ribuan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Mie Kocok Bakso dan Lotek Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]