Usir Lelah, Pendaki Gunung Ini Beraksi Kocak Jadi Pegawai Minimarket

Devi Setya - detikFood Rabu, 23 Sep 2020 18:30 WIB
Pendaki Gunung Bergaya pegawai Minimarket Foto: instaggram @bagusrahmatriadi
Jakarta -

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir lelah saat mendaki gunung. Salah satunya dengan bercanda dengan gaya yang bikin ngakak.

Mendaki gunung memang menguras tenaga dan emosi, tapi bagi para pencinta alam hal ini menyenangkan. Seorang pendaki gunung bernama Bagus punya cara unik untuk mengusir lelah sekaligus menghibur para pendaki lain. Sambil beristirahat di jalur pendakian, Bagus berdandan layaknya pegawai Indomaret.

Ia mengenakan seragam serta berdiri di pinggir jalur pendakian. Setiap ada pendaki yang melintas, ia akan menyapa dengan kalimat khas yang biasa dilontarkan para pegawai minimarket.

Pendaki Gunung Bergaya pegawai MinimarketPendaki Gunung Bergaya pegawai Minimarket Foto: instaggram @bagusrahmatriadi

"Selamat datang di Indomaret, selamat berbelanja," ujar Bagus sambil tersenyum.

Aksi ini direkam dalam sebuah video lantas diunggahnya melalui instagram pribadi Bagus @bagustlrahmatriadi. Dengan pedenya, bagus menyapa setiap pendaki gunung yang lewat. Aksinya yang nyeleneh ini pun memancing tawa.

Tak sedikit pendaki yang kaget melihat Bagus mengenakan seragam minimarket. Apalagi ia juga menyapa ramah, dan uniknya lagi video yang diunggah ini dilengkapi dengan backsound jingle lagu khas Indomaret.

Usai menyapa para pendaki, Bagus lantas membawa beberapa snack kemasan. Ia berkeliling menawarkan makanan ini kepada para pendaki. Namun sayangnya tak ada yang menggubris Bagus. "Urat malu udah nggak karuan kemana dah, yang penting blusukan dulu sampe atas, laku dulu barang dagangan," ujar Bagus dalam caption unggahannya.

Video singkat ini ternyata sukses menarik banyak perhatian netizen. Ratusan komentar dilemparkan untuk aksi Bagus yang nyeleneh saat mendaki gunung Gede Pangrango ini.

"Besok kita kalo nanjak lagi gausah bawa logistik makanan, di puncak gunung ada Indomaret," ujar netizen.

"Oh ini yang viral, Indomaret sudah ada di puncak gunung. Kok Alfamart nggak diajak sekalian," kata netizen.

Pendaki Gunung Bergaya pegawai MinimarketPendaki Gunung Bergaya pegawai Minimarket Foto: instaggram @bagusrahmatriadi

Ternyata banyak juga yang menyebut akun instagram resmi Indomaret dan mengatakan agar Bagus layak mendapat kenaikan gaji. Padahal Bagus sendiri sebenarnya bukanlah karyawan Indomaret. Ia mengenakan seragam minimarket ini hanya sebagai aksesoris semata.

"Gokil ini mah, Indomaret harus naikin gajinya," sahut netizen.

"Harusnya diendorse nih sama Indomaret, udah dibawa ke puncak gunung," pungkas netizen.



Simak Video "Minum Kopi Sambil Nikmati Senja di Kaki Gunung Ciremai"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)