Kemah di Gunung Cikuray, Makanan Pendaki Ini Dicuri Babi Hutan

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 23 Agu 2020 11:30 WIB
Kemah di Gunung Cikuray, Makanan Pendaki Ini Dicuri Babi Hutan Foto: TikTok @kapukoy
Jakarta -

Berkemah saat mendaki gunung memang jadi kegiatan yang seru. Tapi pendaki gunung Cikuray ini justru diserang oleh babi hutan yang mencuri makanan mereka.

Sering disebut 'Bagas' atau babi ganas. Kawanan babi hutan sering kali menjadi pengganggu atau rintangan yang harus dilalui oleh pendaki gunung. Seperti kejadian yang dialami beberapa pendaki di Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: 38 Detik Masuk Restoran, Babi Hutan Ini Bikin Restoran Porak Poranda

Kemah di Gunung Cikuray, Makanan Pendaki Ini Dicuri Babi HutanKemah di Gunung Cikuray, Makanan Pendaki Ini Dicuri Babi Hutan Foto: TikTok @kapukoy

Lewat video yang dibagikan pengguna TikTok @kapukoy, aksi seekor babi hutan yang kelaparan langsung viral.

"Diserang babi Gunung Cikuray pas mau pulang check," tulis @kapukoy di dalam video berdurasi kurang dari 5 detiknya tersebut (23/08).

Di dalam video tersebut terlihat seekor babi hutan berukuran besar tengah berkeliling di sekitar tenda miliknya. Di sana babi itu mengendus beberapa bungkus makanan, dan menjilati sisa nasi bungkus dengan tenang.

Kemah di Gunung Cikuray, Makanan Pendaki Ini Dicuri Babi HutanKemah di Gunung Cikuray, Makanan Pendaki Ini Dicuri Babi Hutan Foto: TikTok @kapukoy

Babi itu lalu bergerak menuju tempat persediaan makanan milik Kapukoy yang sudah berserakan di sana. Terlihat beberapa kaleng makanan instan, panci, hingga sisa makanan di sana siap dicuri oleh babi hutan tersebut.

Kapukoy pun mengambil video itu dari kejauhan. Tentu saja video ini langsung mendapatkan banyak komentar beragam dari netizen yang bikin ngakak.

"Astaga, pantesan temen gue dicari-cari nggak ada. Ternyata lagi gangguin orang camping," guyon salah satu netizen.

Ada juga netizen yang curhat pernah jadi korban pencurian makanan oleh babi hutan saat kemah.

"Si Bagas (Babi Ganas), makanan gue udah digantung di atas pohon tapi tetep aja bisa dia acak-acak. Hasilnya gue harus minta makan ke pendaki yang lain," curhat netizen @asa_aink.

Kemah di Gunung Cikuray, Makanan Pendaki Ini Dicuri Babi HutanKemah di Gunung Cikuray, Makanan Pendaki Ini Dicuri Babi Hutan Foto: TikTok @kapukoy

"Dia datang karena mencium bekas makanan, di situ Bagas pasti dateng wkwk," sahut netizen lainnya.

Sementara banyak netizen lain yang pernah kemah di Gunung Cikuray setuju, bahwa wilayah itu memang dipenuhi babi hutan yang sering mampir ke wilayah kemah mereka. Ada yang tendanya disobek, ada yang diseruduk saat tidur, sampai ada yang tidur bareng babi hutan saat di Cikuray.

Hingga saat ini video babi hutan mencuri makanan ini sudah ditonton sebanyak 681 ribu kali dalam waktu kurang dari 20 jam setelah video diunggah. Video ini juga disukai oleh 42 ribu pengguna TikTok dan mendapatkan hampir seribu komentar.

Baca Juga: Viral Penjual Bakso Tusuk dan Siomay di Puncak Gunung Cikuray



Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com