Selain Odading Mang Oleh, Ini 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade Londok

Sonia Basoni - detikFood Senin, 21 Sep 2020 12:30 WIB
Ini 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade Londok Foto: Instagram @m.adelondok
Jakarta -

Sukses pasarkan Odading Mang Oleh yang viral. Vlogger Ade Londok juga rekomendasikan jajanan enak lainnya dari keripik sampai mie ayam.

Sukses promosikan Odading Mang Oleh yang kini jadi jajanan viral di Bandung. Aksi lucu vlogger Ade Londok kembali menghibur banyak penggemarnya saat ia mencicipi berbagai jajanan enak di Bandung.

Dengan bahasa Sunda yang kental, duta kuliner pilihan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini merekomendasikan makanan enak di sekitar Bandung. Mulai dari jajan keripik, pisang bolen, mie merapi sampai es cendol segar.

Berikut lima makanan rekomendasi Mang Ade Londok.

Baca Juga: Pengakuan Ade Londok Usai Ditunjuk Jadi Duta Kuliner Jabar

1. Cendol AC DC

Ini 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade LondokIni 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade Londok Foto: Instagram @m.adelondok

Punya ciri khas 'ngegas' saat review makanan dan minuman. Kali ini Mang Ade rekomendasikan es cendol enak di sekitar Burangrang, Bandung. Dalam video singkat, terlihat Mang Ade tengah mencicipi es cendol AC DC.

"Cendol AC DC sekali dikenyot langsung ngaburinyay kana otak. Pokonamah pesan weh, dijamin moal kecewaa.." (Cendol AC DC sekali diminum langsung meledak di otak. Pokoknya pesan aja, dijamin tidak akan kecewa), review Mang Ade sambil meminum es cendol tersebut.

Cendol AC DC yang direkomendasikan Mang Ade ini bisa dipesan via Instagram dan WhatsApp. Semua cendol dibuat homemade setiap harinya dengan kualitas yang terjamin.

Cendol AC DC
Jl.Emung No 11.
Karapitan, Burangrang, Bandung.
Instagram: @cendolacdc

2. Bolen Bandung Ann's and G

Ini 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade LondokIni 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade Londok Foto: Instagram @m.adelondok

Setelah mempromosikan Cendol ACDC, Mang Ade lanjut rekomendasikan pisang bolen khas Bandung yang enak dan legit. Namanya 'Bolen Bandung Ann's and G'. Tampilan dari pisang bolen ini mirip seperti roti sisir yang klasik.

Ketika dicicipi oleh Mang Ade Londok, duta kuliner yang satu ini langsung terbuai dengan rasa dari pisang bolen. Bahkan Mang Ade sampai tidak bisa berkata-kata saat mencicipi pisang bolen rumahan ini.

"Demi Allah iye bolen Ibu @annagustee ngenah kie rasanya annnnn (Rasanya enak sekali)," celotehnya sambil memamerkan pisang bolen ke arah kamera. Untuk memesan bolen bandung buatan Ann's and G bisa cek langsung Instagram @annagustee.

Le Anna by Anna Gustee
Bandung.
Telp: 085813217311
Instagram: @annagustee/@leanna.id

3. Bakso Ikan 21

Ini 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade LondokIni 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade Londok Foto: Instagram @m.adelondok


Kali ini Mang Ade merekomendasikan jajanan bakso ikan frozen yang punya lauk lengkap, yaitu Bakso Ikan 21. Jajanan online asal Bandung ini terdiri dari bakso ikan, bakso ikan mini, bumbu basah yang peds, sambal fresh, kacang kedelai goreng, sampai irisan sledri.

"Ini rasanya ngahakan sa eutik, seperti ngaronda 77 peting teu sare. Pokoknya kudu dibeli ieu, Bakso Ikan 21 pokoknya ngeunah. rasanya seperti dijitak jelma gelo. Lamun teu beli ieu lain balad aing,"

(Baru makan sedikit tapi rasanya seperti ngeronda 77 malam tanpa tidur. Pokoknya harus dibeli, rasanya enak) puji Mang Ade yang mengatakan bahwa Bakso Ikan 21 punya rasa yang enak.

Selain mencicipi kuah dan baksonya, Mang Ade meyakinkan penggemarnya untuk mencoba jajanan satu ini. Ia bahkan menyamakan rasa enak dari Bakso Ikan 21 ini seperti ngeronda 77 malam tanpa tidur. Ia juga menuturkan bahwa yang tidak membeli Bakso Ikan 21 berarti bukan teman dia.

Bakso Ikan 21
Bandung.
Telp: +62 821-1850-0733
Instagram: @baksoikan21


4. Mie Tasik 26

Ini 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade LondokIni 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade Londok Foto: Instagram @m.adelondok

Tak hanya jajanan khas Bandung saja, Mang Ade juga cicip jajanan dari wilayah Jawa Barat lainnya. Seperti mie tasik contohnya, ia menjelaskan bahwa Jawa Barat tak hanya Bandung saja melainkan ada daerah lainnya seperti Tasik.

Lewat fitur IG TV di Instagramnya, Mang Ade merekomendasikan jajanan mie frozen bernama Mie Tasik 26. Toppingnya ada daging ayam, bakso, sampai bumbu raciknya yang praktis. Ketika mencicipinya, Mang Ade bahkan sampai 'ngegas' dan mengeluarkan kata-kata andalannya.

"Mang Ade arek review Mie Tasik 26, pionir mie ayam yang dibungkus kieu di Bandung. Mie asli tanpa formalin, kecap na geus aya, bakso na geus aya, tinggal direbus bae. Rasanya teu bisa ngomong anjing goblog, asa kasurupan aing,"

(Mang Ade review Mie Tasik 26, pionir mie ayam kemasan. Mie asli tanpa formalin, kecap, bakso sudah ada tinggal rebus. Rasanya tidak bisa diungkapkan enaknya,) komennya dengan nada 'ngegas' yang kocak.

Mie Tasik 26
Bandung.
Telp: +62 896-5227-1933
Instagram: @mietasik26

5. Keripik Kribo

Ini 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade LondokIni 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade Londok Foto: Instagram @m.adelondok

Punya rekomendasi makanan yang lengkap, kali ini Mang Ade rekomendasikan keripik pedas yang cukup terkenal di Bandung. Namanya Keripik Kribo atau Keripik Bojes. Produk camilan asal Cimahi ini makin terkenal dengan promo unik dari Mang Ade.

"Ini Keripik Keribo. Ikan teri makan kebo, ini lah keripik kebo. Dihakan ku aing bengeut maneh jika kebo,"

(Ini lah Keripik Keribo, dimakan sama saya, wajah kamu mirip kerbau) tutur Mang Ade sambil membawa keripik pedas punya Keripik Kribo. Selain itu Mang Ade juga sempat membagi-bagikan keripik ini untuk para followersnya.

Untuk varian keripiknya sendiri cukup beragam. Ada keripik slondok, keripik jengkol, keripik kriwil, basreng sampai keripik singkong yang semuanya punya rasa pedas mantap. Kalau penasaran bisa pesan Keripik Kribo ini via toko online.

Keripik Kribo
Cimahi, Bandung.
Telp: 081909545578
Instagram: @keripikbojes

Baca Juga: Selain Promosi Odading, Ade Londok juga Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan



Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com