Pengakuan Ade Londok Usai Ditunjuk Jadi Duta Kuliner Jabar

Yudha Maulana - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 14:45 WIB
Ridwan Kamil Beri Tugas Khusus Ade Londok, Sosok di Balik Viral Odading Ngegas Foto: dok. Ridwan Kamil
Bandung -

Vlogger Ade Londok ditunjuk menjadi duta kuliner oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, setelah video odading Pak Soleh viral. Lalu apa komentar Ade Londok ?

Pria yang bernama asli Nandar Ukandar itu mengaku berat diamanati tugas itu. "Apakah merasa bangga (jadi duta kuliner), tidak. Justru merasa berat, kemarin mang Ade ditunjuk Ridwan Kamil jadi duta kuliner," ujar Ade dalam siaran langsung Instagramnya, Kamis (17/9/2020).

Ade mengatakan, tugasnya nanti adalah memperkenalkan makanan atau kuliner khas Jawa Barat. Ia pun menyebutkan nama-nama makanan asal Jawa Barat seperti seblak, lotek, karedok, dan yang lainnya.

Ridwan Kamil Beri Tugas Khusus Ade Londok, Sosok di Balik Viral Odading 'Ngegas'Ridwan Kamil Beri Tugas Khusus Ade Londok, Sosok di Balik Viral Odading 'Ngegas' Foto: dok. Ridwan Kamil

"Saya ditunjuk Gubernur Ridwan Kamil jadi duta kuliner, makanan bukan hanya odading, ada bala-bala, tahu bala-bala gehu, kupat tahu, surabi," kata Ade.

Sejak menjadi viral dan populer, Ade mengaku sudah memiliki tim yang mengurus segala urusan administrasinya. "Sudah ada lah, saya yang berkarya saja, saya bersyukur saja (ditunjuk jadi duta kuliner), nuhun pak gubernur mudah-mudahan selalu sehat," katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil tertarik melihat kecakapan Ade dalam mempromosikan produk lokal. Ade yang sehari-sehari berkegiatan di sekitaran Kosambi itu, diberi tugas khusus oleh gubernur, menjadi tukang promosi kuliner di Jabar.

Roti odadingRoti odading Foto: Instagram

"Saya sedang berada di Jalan Baranangsiang Bandung bersama S3 Marketing indonesia Mang Ade Londok. Beliau bisa membuat satu produk jadi terkenal salah satunya skill bahasa. Kang Ade ini sedang akan saya tugaskan mempromosikan kuliner Jabar," tutur pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

"Kemarin ada aspirasi kalau ngevlog hp-nya suka copot sekarang saya kasih hadiah hp baru. Silakan dibuka. Hp-nya saya kasih agar bisa ngevlog dengan kualitas yang baik, bahasanya tolong disesuaikan," ucapnya.



Simak Video "d'Happening Viral S3 Marketing Odading Mang Oleh"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)