5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 13:00 WIB
5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing Foto: Instagram @voilajogja

4. Warung nasi uduk dan Choi Siwon

5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing Foto: Instagram @voilajogja

Belum lama ini sebuah warung nasi uduk di Yogyakarta viral karena menampilkan sosok Choi Siwon di bannernya. Sekilas tertulis, 'Choi Siwon Pernah Makan Nasi Uduk Bang Pandu'.

Tentu saja klaim ini menarik perhatian banyak orang untuk mencoba. Namun benarkah Siwon pernah makan nasi uduk di sana? Ternyata hal ini hanya gimmick marketing.

Pandu, pemilik warung nasi uduk itu mengatakan di poster sebenarnya ada keterangan tambahan. Berupa tulisan 'belum' berukuran kecil. Jadi kalau dibaca saksama, banner itu bertuliskan 'Choi Siwon (belum) Pernah Makan Nasi Uduk Bang Pandu'. Hal ini mengundang beragam komentar kocak dari netizen.

Baca Juga: Viral! Warung Nasi Uduk Didatangi Siwon Choi, Ini Faktanya!

5. Pria joget cabai

5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing Foto: SCMP

Penjual makanan dengan marketing level dewa juga ada di provinsi Sichuan, China. Pria yang merupakan pegawai di toko cabai menarik perhatian pengunjung dengan dance ala dirinya.

Di depan wadah besar berisi cabai giling, ia asyik menari dan bergaya layaknya DJ. Ternyata pria ini memang punya bakat menari. Terbukti saat menghaluskan cabai saja, ia juga menari dengan gerakan yang luwes.

"Semua orang boleh mampir," ucapnya di sela-sela menari. Ia mengatakan tarian ini terinspirasi dari pegawai mie yang menari sambil menyiapkan mie jualannya.

Baca Juga: Heboh Joget Cabe, Jualan Cabe Pria Ini Viral dan Laku Keras

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Bebek Belur yang Rasanya Juara"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com