5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 13:00 WIB
5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing Foto: Instagram @voilajogja

2. Manfaatkan bagian dada untuk lapak iklan

5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing Foto: YouTube/くまクッキング

Biasanya penjual makanan beriklan via media sosial, banner, atau memberi brosur, tapi tidak dengan YouTuber cantik asal Jepang ini. Ia adalah sosok di balik kanal Kuma Cooking.

Chef Kuma memanfaatkan kaus putih ketat sebagai alat promosi. Kaus itu lalu ia kenakan dan menonjolkan dadanya. Nah, di bagian inilah tertulis nama sponsor hingga iklan yang membayarnya untuk pasang iklan di sana.

Lalu selama memasak ia hanya menampilkan bagian leher hingga ke bawah tubuhnya. Setelah itu chef Kuma asyik memasak. Hidangannya beragam, dari steak sampai rice bowl.

Baca Juga: S3 Pemasaran! Chef Wanita Cantik Ini, Jual Lapak Iklan di Dadanya

3. Pakai deskripsi makanan nyeleneh

5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing Foto: Twitter @nickoakbar

Banyak penjual makanan kini memasarkan produknya via layanan ojek online. Mereka akan mencantumkan nama menu, harga, dan deskripsi dalam kolom. Alih-alih deskripsi biasa, kafe di Jakarta Pusat ini pilih yang antimainstream.

Admin Asobi Cafe menulis deskripsi menu yang bikin banyak orang tertawa. Misalnya, "Chicken Teriyaki Curry Rice - ribet masaknya, beli yang katsu aja." Atau ada juga, ""Mie Special Asobi - Beli kek, jauh amat scroll ampe ke bawah mentok."

Cara ini sukses mencuri perhatian netizen, terutama di Twitter. Mereka memberi banyak likes sekaligus jadi tertarik untuk mampir.

Baca Juga: Deskripsi Makanannya Nyeleneh di Aplikasi Ojol, Restoran Ini Jadi Viral

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com