Di Yogyakarta Juga Ada Ramen Murah Rp 8 Ribuan Semangkuk

Riska Fitria - detikFood Rabu, 09 Sep 2020 14:30 WIB
Rame murah di Yogyakarta Foto: Instagram @sugoiramen.exp
Jakarta -

Yogyakarta merupakan surganya kuliner lezat dan murah meriah. Semangkuk ramen saja ada yang dibanderol hanya Rp 8.000-an. Seperti apa ya ramennya?

Ramen merupakan hidangan berupa mie kuah khas Jepang. Orang Jepang mengenal hidangan ini dengan sebutan chukka soba atau shina soba. Ciri khas ramen adalah mienya yang tipis. Semangkuk ramen disajikan dengan daging, nori, telur rebus, daun bawang, bawang goreng dan lainnya.

Namun, kini banyak dikreasikan dengan tambahan lain. Ramen cukup populer di Indonesia. Umumnya semangkuk ramen dibanderol dengan harga mulai dari Rp 30.000-an. Namun di Yogyakarta, kamu bisa menikmati ramen dengan harga lebih murah, yaitu mulai dari Rp 8.000-an hingga Rp 25.000 saja.

Rame murah di YogyakartaRame murah di Yogyakarta Foto: Instagram @sugoiramen.exp

Baca Juga : Wah! di Yogyakarta Bisa Makan Steak Enak Hanya Rp 10 Ribu

Ramen murah meriah ini dibagikan oleh seorang foodies melalui akun TikToknya dengan akun @Jogjakakilimaofficial. Rupanya ramen tersebut ditawarkan oleh sebuah gerai bernama Sugoi Ramen Express. Lokasinya berada di Ruko Kelapa Hijau no 1, Jl Anggajaya, Condongcatur, Sleman.

Gerainya didominasi dengan warna merah. Di bagian dinding gerai dihias dengan poster-poster Jepang. Menu yang ditawarkan juga beragam dan lebih banyak variasinya, seperti Rabokki yang disajikan dengan tteokbokki, telur rebus, bok choy, bakso dan kuah yang pedas manis.

Kemudian ada Kanigawa Ramen yang disajikan dengan telur rebus, udang jamur, bok choy dan kuah miso. Tak ketinggalan juga menu Thai Curry Ramen yang disajikan dengan daging, telur rebus, jamur, bok choy dan kuah kari. Nah, untuk yang harga Rp 8.000 untuk menu ramen original.

Rame murah di YogyakartaRame murah di Yogyakarta Foto: Instagram @sugoiramen.exp

Foodies tersebut menilai bahwa rasa kuahnya yang segar. Selain ramen, gerai ini juga menawarkan menu Sushi dan Bulgogi Rice khas Korea. Gerai ramen ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00. Unggahan tentang ramen murah ini menarik perhatian warga Yogyakarta.

Bahkan melalui kolom komentar banyak netizen yang penasaran untuk mencicipi rasanya. Sebelumnya ada juga gerai steak murah di Yogyakarta yang viral di media sosial.

Gerainya dikenal bernama Steak Kampus yang menawarkan menu Steak Ayam dengan harga Rp 10.000 saja. Seporsi steak ayam ini disajikan di wadah hot plate dengan kentang goreng, wortel, buncis dan brown sauce yang gurih.

Lihat postingan ini di Instagram

GOKIL ABIS!!! NEMUIN RAMEN ENAK, MURAH DAN HALAL! HARGA MULAI 8 RIBUAN 😍😍😍 . Penggemar kuliner ramen khas Jepang wajib merapat kesini nih! Namanya SUGOI RAMEN EXPRESS 🍜🍜🍜 Kaget banget pas kesini liat harga menunya terjangkauuuuuuuu bangettt gaesss! Mulai dari 8 ribuan! Dan porsian ramenya juga sejahtera banget 😍👍 . Nyobain varian Kanigawa Ramen, Thai Curry Ramen ama Rabokki 😍😍 Suka banget ama menu THAI CURRY dan RABOKKI yg khas korea banget, dengan taste kuah pedes manis, dan tteokbokkinya yg kenyal enak 😍😍👍 Penggemar kuah kare wajib nyobain menu Thai Curry. Segerrr banget kuah karenya 👍 . Selain menu ramen disini juga ada menu bulgogi rice & sushi lho gaess 😁👍 Cusss nanti siang mampir makan disini 👍 . SUGOI RAMEN EXPRESS @sugoiramen.exp 📍 Ruko Kelapa Hijau no 1, Jl Anggajaya, Condongcatur, Sleman (Samping Burjo Andeska) 💰 Harga mulai 8k ⏰ Buka jam 11.00 - 22.00 . Siapa nih penggemar ramen khas Jepang ??? 😁😁😁 Komen yak 👇👇👇 . [ 🎥 TikTok : JogjakakilimaOfficial ] . . . #jogjakakilima #sugoiramen #ramen #kulinerjepang #tiktok #explorejogja #jogjaku @jogjaku @jogja24jam @wonderfuljogja #jogja24jam #wonderfuljogja #jogjainfo #tiktok @wowkuliner @laperbaper @indozone.id @indozonefood #jktfoodbang #jktfooddestinations #indozonefood @jktfooddestination @jktfoodbang #wowkuliner #indovidgram #jogjavidgram @jogjavidgram @foodgram_yk #foodgramyk #foodvideo #destinasijajan @destinasijajan @wowlaper #wowlaper @videomasak #videomasak

Sebuah kiriman dibagikan oleh STREETFOOD | KULINER JOGJA (@jogjakakilima) pada 7 Sep 2020 jam 6:26 PDT

Baca Juga : Seperti Ini Rasa Steak Kampus Rp 10 Ribu yang Lagi Viral di Yogyakarta



Simak Video "Sensasi Makan Sai Ramen, Kuliner Berkonsep Bar yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)