Wah! di Yogyakarta Bisa Makan Steak Enak Hanya Rp 10 Ribu

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 03 Sep 2020 12:30 WIB
Steak Viral di Yogyakarta Rp 10 Ribuan Foto: TikTok @jogjataste
Jakarta -

Biasanya makan steak menghabiskan uang ratusan ribu. Tapi kini banyak steak yang harganya terjangkau. Seperti di Yogyakarta ada steak seharga Rp 10.000!

Steak merupakan olahan daging sapi panggang yang disajikan dengan siraman saus, kentang goreng, dan sayuran. Ada juga steak yang menggunakan daging ayam atau ikan.

Makin ke sini, steak punya beragam kreasi. Ada yang diolah dengan tepung renyah lalu disiram dengan brown sauce atau mushroom sauce. Penyajiannya ada yang menggunakan kentang goreng bahkan nasi.

Steak Viral di Yogyakarta Rp 10 RibuanSteak Viral di Yogyakarta Rp 10 Ribuan Foto: TikTok @jogjataste

Baca Juga: Steak Empuk Juicy Rp 50 Ribu Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini

Steak yang menggunakan tepung renyah ini biasanya dijual dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 25.000-an saja. Tapi kini ada steak ayam tepung di Yogyakarta yang viral.

Steak ayam ini menarik perhatian netizen karena harganya yang terbilang sangat murah, yaitu Rp 10.000 per porsinya. Kamu bisa menemuinya di 'Steak Kampus'.

Steak Viral di Yogyakarta Rp 10 RibuanSteak Viral di Yogyakarta Rp 10 Ribuan Foto: TikTok @jogjataste

Lokasinya tepat di belakang Jogja City Mall. Bukan warung pinggir jalan, melainkan mirip seperti kafe yang asyik untuk nongkrong.

Satu porsi steak ayam ini tampilannya juga tak mengecewakan. Disajikan dengan hot-plate, ukuran ayam goreng tepungnya besar lalu dilengkapi potongan sayur rebus dan kentang goreng.

Steak Viral di Yogyakarta Rp 10 RibuanSteak Viral di Yogyakarta Rp 10 Ribuan Foto: TikTok @jogjataste

Steak ayam goreng tepung Rp 10.000 ini juga disajikan dengan seporsi nasi. Jadi pastinya bakal mengenyangkan. Kalau kamu mau tambah steak ayamnya, dikenakan harga Rp 15.000 saja! Cocok nih buat kantong mahasiswa dan pekerja di tanggal tua.

Baca Juga: Cukup Rp 20 Ribu Bisa Makan Kenyang Steak hingga Soto di Tanggal Tua



Simak Video "Masak Masak: Resep Steak Sapi Sambal Geprek"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com