Sukses Turunkan Berat Badan 20 Kilogram, Youtuber Ini Berbagi Tips Diet

Devi Setya - detikFood Rabu, 02 Sep 2020 09:00 WIB
Sukses Turunkan Berat Badan 20 Kilogram, Youtuber Ini Berbagi Tips Diet Foto: instagram @dapur.pandamerah

2. Masak tanpa minyak
Sukses Turunkan Berat Badan 20 Kilogram, Youtuber Ini Berbagi Tips DietSukses Turunkan Berat Badan 20 Kilogram, Youtuber Ini Berbagi Tips Diet Foto: instagram @dapur.pandamerah


Panda Merah memiliki sebuah wajan anti lengket kesayangannya yang selalu digunakan saat membuat masakan. Dengan wajan ini, ia bisa memasak beragam jenis makanan tanpa menggunakan minyak. Selama menjalani program diet, Panda Merah memang mengaku tidak pernah atau sangat jarang memasak pakai minyak.

Wajannya yang anti lengket ini bisa digunakan untuk memasak sayuran, lauk dan camilan. Panda Merah bahkan kerap memasak telur dadar tanpa minyak goreng. Dengan alat ini ia bisa mengurangi asupan minyak pada makanannya.

3. Mengganti nasi putih dengan nasi kembang kol

Sukses Turunkan Berat Badan 20 Kilogram, Youtuber Ini Berbagi Tips DietSukses Turunkan Berat Badan 20 Kilogram, Youtuber Ini Berbagi Tips Diet Foto: instagram @dapur.pandamerah


Panda Merah tidak menyantap nasi putih sebagai sumber karbohidrat, sebagai gantinya iaa makan kembang kol yang diolahnya jadi 'nasi'. Istilah nasi kembang kol ini digunakan untuk olahan kembang kol yang diblender kasar lalu dioseng tanpa minyak.

Menurutnya seporsi nasi kembang kol ini hanya mengandung 38 kalori, sementara seporsi nasi putih mengandung lebih dari 200 kalori. Supaya memiliki rasa lebih lezat, bumbui kembang kol dengan sedikit garam dan kaldu jamur.

Sama halnya dengan menyantap nasi, kembang kol ini juga dimakan bersama aneka lauk. Sebut saja misalnya telur dadar tanpa minyak, ikan bawal sambal dabu-dabu dan sayur saus lada hitam. Panda Merah bahkan tak memiliki waktu cheat day, saat ingin makan es krim atau makanan berlemak, ia akan langsung menyantapnya namun dengan porsi yang disesuaikan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com