ADVERTISEMENT

Ikan Penis hingga Lele Barbie, Ikan Viral yang Bikin Netizen Geger

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 31 Agu 2020 19:30 WIB
Ikan penis terdampar di salah satu pantai di California, AS.
Foto: Dok. Kate Montana, iNaturalist Creative Commons

4. Ikan Penis Bikin Heboh

Ikan penis terdampar di salah satu pantai di California, AS.Ikan penis terdampar di salah satu pantai di California, AS. Foto: Dok. Kate Montana, iNaturalist Creative Commons

Pada akhir Desember tahun lalu sempat heboh dengan fenomena ikan penis. Ikan unik ini memiliki nama latin Urechis Unicinctus, disebut sebagai ikan penis karena bentuknya yang menyerupai kelamin pria.

Ikan ini sempat viral setelah ratusan ikan penis ditemukan terdampar di pesisir pantai California yang kabarnya bikin heboh di media sosial. Banyak netizen yang penasaran dengan rasa dan tekstur dari ikan satu ini.

Dikenal juga dengan nama cacing sendok, ikan penis memang hidup di pesisir pantai. Ikan ini memiliki warna cokelat kekuningan dan kemerahan. Meski bentuknya aneh tapi ikan ini cukup hits di Korea dan biasanya dimakan dalam keadaan mentah.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Ikan Penis yang Eksotis dan Gurih Umami


5. Ikan dengan Gigi Manusia

Ikan Ayam-ayam Bikin Heboh NetizenIkan Ayam-ayam Bikin Heboh Netizen Foto: Twitter @raff_nasir

Selain ikan penis, ada juga ikan viral yang bikin netizen geger karena penampilannya. Ikan ini viral karena memiliki barisan gigi yang mirip seperti manusia. Awalnya foto ikan ini diunggah oleh pengguna Twitter asal Malaysia, @raff_nasir.

Setelah ditelusuri ikan ini sering disebut sebagai ikan jebong dan etong. Termasuk ke dalam ikan laut yang aman untuk dikonsumsi. Ikan ini cukup populer di Indonesia dengan nama ikan ayam-ayam.

Biasanya diolah sebagai ikan bakar bumbu kuning. Tekstur dagingnya enak dan empuk. Meski begitu beberapa netizen mengaku enggan menyantap ikan ini karena giginya yang mirip manusia.

Baca Juga: Ikan Ini Bikin Heboh Karena Deretan Giginya Mirip Manusia!



Simak Video "Masak Masak: Resep Kreasi Cue Sambal Belacan"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT